Kisah Cinta Sheila Marcia dan Dimas Akira, Saling Terbuka Masa Lalu

(dari kanan) Sheila Marcia dan suami, Dimas Akira. Foto: Instagram/@itssheilamj

cinta

Kisah Cinta Sheila Marcia dan Dimas Akira, Saling Terbuka Masa Lalu

Selasa, 19 Juli 2022 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Sheila Marcia bagikan awal kisah cintanya dengan sang suami yang berprofesi sebagai disc jockey (DJ) dan produser musik, Dimas Akira. Sheila mengutarakan sejak awal ia dan Dimas terbuka membeberkan semua yang telah mereka alami. Keterbukaan itu mengarahkan mereka saling mencintai apa adanya.

"Gue terbuka sama Dimas dari awal. Semua yang dah pernah gue lakuin, gue buka ke dia," ujar Sheila saat menjadi bintang tamu bersama Dimas di podcast "Daniel Tetangga Kamu" yang diunggah di kanal Youtube Daniel Mananta Network, Selasa,19 Juli 2022.

"Gue sama dia jujur, bener-bener apa adanya. No lies. Kita dari awal hubungan, kita buka semuanya," timpal Dimas.

Keterbukaan itu menjadi fondasi Sheila dan Dimas untuk memulai hubungan asmara dan kunci keharmonisan kehidupan rumah tangga hingga saat ini.

"Apa hak gue buat judge dia. Kita gak sempurna. Gue gak berhak dia seperti apa masa lalunya," tutur Dimas saat menanggapi masa lalu Sheila yang pernah terjerat narkoba dan memiliki anak tanpa ikatan pernikahan.

(dari kanan) Sheila Marcia dan suami, Dimas Akira. Foto: Tangkapan layar Youtube Daniel Mananta Network

Dimas dan Sheila juga mengaku mendapatkan petunjuk dari Tuhan yang membuat mereka semakin yakin bahwa mereka pasangan untuk sama lain. Kali pertama berjumpa dengan Sheila di mal, Dimas mengaku sudah mendapatkan gambaran dari Tuhan sebelumnya bahwa nanti akan berjumpa dengan calon pasangan yang punya kebiasaan serupa.

"Gue dikasih visi, nih mobilnya kayak gini. Maksudnya, gue kan suka taruh barang-barang di mobil tuh, jaket, sepatu, berantakan di bagasi. Pas gue lihat mobilnya (Sheila), beneran apa yang Tuhan kasih visi, bener. Semua baju-baju buat syuting ada di situ, ada sepatulah," ujarnya.

Kala mereka bertengkar dan diambang perpisahan saat berpacaran, Dimas dan Sheila mengaku kembali mendapatkan petunjuk dari Tuhan. "Tuhan juga bicara sama gue, 'jaga Sheila. Sheila anak aku'," ungkap Dimas.

"Kalau Tuhan bilang sama aku, 'itu anakku, jangan kamu sakiti dia'. Dan Tuhan bilang, 'Kalau kamu mau dia berubah, kamu juga harus berubah'," kata Sheila.

Sheila juga mengungkapkan ia mendapat sambutan hangat dari orang tua Dimas sejak pacaran. Tak ada penghakiman atas masa lalunya, bahkan Sheila mudah berteman dengan ibunda Dimas.

"Aku deket sama mama. Dari awal pacaran, udah ke rumah Dimas, ketemu mama. Tadinya udah siap-siap pasti gini-gini, ternyata enggak," kata perempuan 32 tahun itu.

Sheila Marcia dan Dimas Akira resmi menikah pada Kamis, 20 Februari 2020 di Pulau Dewata, Bali. Dimas merupakan seorang penyiar radio, produser musik, dan disc jockey. Keduanya melakukan pemberkatan di ROCK Center Lembah Pujian dengan dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya. Sheila dilamar oleh Dimas di Singapura tepat pada malam Natal, Selasa, 24 Desember 2019.

Keduanya baru dikaruniai anak pertama pada 15 November 2020. Mereka menamai buah cintanya dengan Elijah Jerome Zev Emmanuel. Sebelum dianugerahi Elijah, Sheila Marcia sudah memiliki tiga anak dengan pasangannya terdahulu, yaitu Leticia Joseph, 12 dari Anji Drive; Nathanael Jedd Melchior Mirano, 10, dan Precious Brianna Yael Mirano, 8, dari pernikahan sebelumnya dengan Kiki Mirano. 

Baca juga: Curhat Sheila Marcia Gaji Suami Dipotong saat Pandemi: Gaji Rp 2 Juta Bisa Hidup