Curhat Sheila Marcia Gaji Suami Dipotong saat Pandemi: Gaji Rp 2 Juta Bisa Hidup

Sheila Marcia dan Dimas Akira (Instagram/@govindarumi)

ragam

Curhat Sheila Marcia Gaji Suami Dipotong saat Pandemi: Gaji Rp 2 Juta Bisa Hidup

Jumat, 29 Oktober 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi Covid-19 berdampak pada setiap orang, tak terkecuali para selebriti. Salah satu contohnya aktris Sheila Marcia yang mengisahkan suaminya, Dimas Akira, mengalami pemotongan gaji yang cukup besar. Ditambah lagi, di masa itu, Sheila tak aktif bekerja karena sedang mengandung anak keempat. 

"Contoh pandemi datang, Dimas tiba-tiba (potong gaji), aku gak kerja aku hamil. Dimas tiba-tiba gajinya diturunin banget-banget dan kita akhirnya bisa hidup dengan gaji waktu itu dua juta. Bisa hidup," ujarnya di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, 28 Oktober 2021.

Kala itu, ia juga tak banyak menerima endorsement karena tidak terlalu mengurus media sosialnya seperti sekarang dan ada pengaruh imejnya di masa lalu.

"Bener-bener endorse-an datang dengan price yang bagus baru belakangan ini karena mungkin gak tau ya, mungkin mereka melihat imej gue jadi lebih better. Baru belakangan ini (endorsement banyak), kemarin-kemarin enggak," kata perempuan 32 tahun ini.

Di masa sulit itu, Sheila mengungkapkan Tuhan membantunya lewat para tetangga yang kerap mengirimkan makanan. "Ada yang ngasih makan tetangga, apa," imbuhnya. Saat itu, mereka juga masih tinggal di rumah kontrakan. Jadi, mereka berjuang menyesuaikan diri dengan kondisi saat itu.

"Kita tinggal di rumah yang banyak kelabangnya. Karena kita belum ada rumah, jadi kita kontrak yang kayak sebulan tuh dua juta karena kan gajinya segitu, jadi seengaknya kita untuk stay aja," bintang film Hantu Jeruk Purut ini.

Sheila pun bersyukur untuk kebutuhan anak sulungnya, Leticia Joseph, ditanggung oleh Anji Drive selaku ayah kandungnya dan istrinya saat ini, Wina Natalia. "Anji sama Minda, kita dah berhubungan baik juga, kan, mereka nolong Leticia, jadi anak aman nih. Tinggal aku sama dimas," tuturnya.

Menurut Sheila, kondisi sulit itu bertahan selama beberapa bulan. Mereka berdua pun tak berhenti berusaha dan berdoa untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik demi keluarga. Pertolongan Tuhan datang di tengah masa pandemi, lanjut Sheila, Dimas mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di Semarang. Gajinya berkali lipat dari sebelumnya.

"In the middle of pandemi, Dimas dapat tawaran pekerjaan. Emang sih di Semarang, tapi gajinya nolnya nambah banyak banget. Itu bikin kita serba berkecukupan banget," lanjutnya.

Sheila sangat bersyukur bisa melewati masa sulit bersama dan mereka semakin akrab satu sama lain. Tantangan baru pun dihadapinya setelah sang suami bekerja di Semarang. Ia tinggal berjauhan karena menetap di Bali bersama anak dan kedua orang tuanya yang sudah pensiun bekerja.

Di situlah, Sheila memaknai di setiap fase kehidupan, termasuk fase bahagia ada tantangan yang membuatnya semakin dewasa.

"Malah cobaannya ketika Dimas sibuk kerja, gue jadi lonely di rumah, tapi duitnya banyak. Kalo dulu, duit gue dikit, tapi gue happy bisa sama suami gue terus, sama anak gue, gue deket. Gue sekarang ke Semarang, gue seneng karena gue bisa kumpul lagi sama anak-anak gue yang dua itu, tapi gue sedih karena gue ninggalin nyokap gue bokap gue," ungkapnya.

Untuk menghadapi rasa kesepian itu, Sheila Marcia semakin rajin berdoa dan bergabung dengan komunitas di gereja.

Sheila Marcia dan Dimas Akira resmi menikah pada Kamis, 20 Februari 2020 di Pulau Dewata, Bali. Dimas merupakan seorang penyiar radio, produser musik, dan disc jockey. Keduanya melakukan pemberkatan di ROCK Center Lembah Pujian dengan dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya. Sheila dilamar oleh Dimas di Singapura tepat pada malam Natal, Selasa, 24 Desember 2019.

Keduanya baru dikaruniai anak pertama pada 15 November 2020. Mereka menamai buah cintanya dengan Elijah Jerome Zev Emmanuel. Sebelum dianugerahi Elijah, Sheila Marcia sudah memiliki tiga anak dengan pasangannya terdahulu, yaitu Leticia Joseph, 11 dari Anji Drive; Nathanael Jedd Melchior Mirano, 9, dan Precious Brianna Yael Mirano, 7, dari pernikahan sebelumnya dengan Kiki Mirano. 

Baca juga: Sheila Marcia Melahirkan, Bahagia Penuh Sanjungan Suami dan Ibunda

SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA | MARVELA