Lama Tidak Syuting, Alya Rohali: Langsung On Ketemu Sesama Pemain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Alya Rohali/Foto: Instagram/Alya Rohali

Alya Rohali/Foto: Instagram/Alya Rohali

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah lama tak berakting, Alya Rohali kembali membintangi film terbaru garapan sutradara Fajar Bustomi berjudul "12 Cerita Glen Anggara", bersama Prilly Latuconsina dan Junior Roberts.

"Terakhir di 2015, waktu itu main 'Di Balik 98'. Jadi memang enggak sering banget aku akting. Tapi karena berkecimpung lama di dunia ini, begitu kena lampu, ketemu sesama pemain, jadinya bisa langsung on aja gitu, alhamdulillah," ujar Alya Rohali saat konferensi pers di Jakarta, Senin, 18 Juli 2022. 

Dalam film 12 Cerita Glen Anggara, Alya Rohali berperan sebagai ibu dari Shena (Prilly Latuconsina) yang mengidap penyakit gagal ginjal dan hidupnya divonis tak lama lagi. Untuk mendalami karakternya, Alya mengatakan emosinya bisa langsung tersulut karena dia sendiri merupakan ibu dari tiga anak perempuan.

"Selain saya bilang akting Prilly oke banget, saya juga ngebayangin di posisi kalau anak perempuan saya berada dalam kondisi seperti Shena," kata Alya.

Menurut dia, 12 Cerita Glen Anggara menyajikan kisah yang sangat kental antara ibu dan anak, di mana keduanya berjuang menghadapi masa sulit bersama. Sehingga, lanjut dia, karakter yang dia perankan sangat menantang baginya sebab dia harus banyak melakukan adegan menangis.

Meski tak punya banyak waktu untuk reading, Alya mengatakan sangat nyaman ketika beradu akting dengan pemain lainnya.

"Aku senang bisa kerja sama dengan Prilly, sama Junior, dan yang lainnya, karena mereka pemain muda yang sangat berbakat dan profesional banget. Mereka terbuka saat reading sehingga cepet banget masuknya," tutur Alya.

Alya pun menceritakan kisah lucu ketika mereka syuting di dalam mobil ambulans. Saat semua pemain berusaha membangun emosi sedih, Alya mengatakan Prilly Latuconsina malah tertidur.

"Itu jam 3 pagi, kita masing-masing membangun emosi. Aku inget Junior sudah nangis-nangis, ternyata Prilly ketiduran. Kita udah konsentrasi masing-masing, eh dia tidur," kata Alya kemudian disambut gelak tawa pemain lainnya.

Selain para pemain yang berbakat, Alya juga mengatakan Fajar Bustomi selaku sutradara mampu membimbing dengan baik dan selalu terbuka untuk berdiskusi mengenai setiap adegan yang akan dilakukan.

"Mas Fajar membimbingnya enak, diskusinya enak. Pokoknya, enak aja semuanya, timnya, kerja samanya, semua krunya juga," tutup dia.

Baca: Alya Rohali Ungkap Kerinduan Ajang Berlari, Bikin Sehat dan jadi Me Time

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."