Beyonce Bikin Akun TikTok, Jumlah Pengikutnya Lebih dari 3 Juta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Beyonce. Foto: Instagram/@beyonce

Beyonce. Foto: Instagram/@beyonce

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Beyonce mengejutkan penggemar dengan membuat akun TikTok dan membagikan video pertamanya di platform media sosial, Tiktok. Penyanyi itu juga membuat seluruh katalog musiknya tersedia bagi pengguna TikTok untuk mendukung suara di video mereka.

"Melihat kalian melepaskan goyangan itu membuatku sangat bahagia! Terima kasih banyak atas semua cinta untuk BREAK MY SOUL! - Love B —#RENAISSANCE #BREAKMYSOUL," tulisnya di keterangan video, Kamis, 14 Juli 2022

Di video TikTok pertamanya, pelantun Love on Top itu mengumpulkan serangkaian klip dari video yang diunggah pengguna ke aplikasi media sosial dengan lagu Break My Soul. Dalam video tersebut, beberapa pengguna — termasuk rapper Cardi B — terlihat menari mengikuti lagu tersebut, merasa seolah melepas penat dengan bergaya ala Beyonce.

Hanya dalam beberapa jam, akun TikTok penyanyi 40 tahun itu mengumpulkan lebih dari 3 juta pengikut. Beyonce pun merespons sejumlah tanggapan warganet di kolom komentar.

Bergabung dengan TikTok salah satu langkah dari serangkaian acara untuk kembalinya Beyoncé ke industri musik. Pada 16 Juni, Columbia Records mengumumkan di media sosial bahwa Renaissance, album mendatangnya, secara resmi dijadwalkan untuk dirilis pada 29 Juli.

Renaissance akan menandai album solo pertama sang bintang dalam enam tahun. Dia sebelumnya merilis Dangerously in Love (2003), B'Day (2006), I Am... Sasha Fierce (2008), 4 (2011), Beyoncé (2013), dan Lemonade (2016).

Sementara itu, pada 20 Juni, penyanyi ini merilis single pertama berjudul Break My Soul. Pekan lalu, lagu tersebut naik dari No. 15 sampai No. 7 di tangga lagu Hot 100 Billboard, tiga minggu setelah debutnya. Ini menjadikannya wanita pertama yang mencapai setidaknya 20 rekor top 10 sebagai artis solo, dan penghibur ketiga sepanjang masa yang memiliki setidaknya 10 hit top 10 sebagai anggota grup, lapor Billboard.

Pada tanggal 30 Juni, pemenang Grammy meluncurkan sampul album yang megah di media sosial dan menulis pesan tentang inspirasi album di sampingnya.

"Membuat album ini memberi saya tempat untuk bermimpi dan menemukan pelarian selama waktu yang menakutkan bagi dunia. Ini memungkinkan saya untuk merasa bebas dan bertualang di saat sedikit yang bergerak," tulisnya di Instagram. "Tujuan saya adalah untuk menciptakan tempat yang aman, tempat tanpa penilaian. Tempat untuk bebas dari perfeksionisme dan pemikiran berlebihan."

"Tempat untuk berteriak, melepaskan, merasakan kebebasan. Itu adalah perjalanan eksplorasi yang indah. Saya harap Anda menemukan kegembiraan dalam musik ini. Saya harap ini menginspirasi Anda untuk melepaskan goyangan. Ha! Dan merasa unik, kuat, dan seksi seperti dirimu." tegas Beyonce.

Baca juga: Rilis Lagu Baru, Beyonce Ingatkan Momen saat Berani Keluar dari Zona Nyaman

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."