Sempat Dikabarkan Hilang, Marshanda: Itu Fiktif, Aku Baik-baik Saja

Marshanda mengunggah foto selfie dan membantah kabar dirinya menghilang. Foto: Instagram Story Marshanda.

ragam

Sempat Dikabarkan Hilang, Marshanda: Itu Fiktif, Aku Baik-baik Saja

Selasa, 12 Juli 2022 18:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada akhir bulan Juni lalu, mantan artis cilik Marshanda sempat dikatakan menghilang tanpa kabar. Informasi hilangnya Marshanda itu dikabarkan oleh temannya, Sheila Salsabila di Instagram Stornya pada Senin, 27 Juni 2022. Dari keterangan yang diberikan oleh Sheila, ia mengatakan bahwa Marshanda masih terus dicari. 

Salsabila juga menuliskan bahwa Marshanda sedang dalam keadaan manic episode yang berkaitan dengan penyakit bipolar yang ia alami. "Lost an Indonesian Citizen for the First Time in Los Angeles, California, US. She is in Manic Episode (Psychosis Altered state of Mind - Bipolar Disosder)," tulis Sheila.

Melalui unggahan Instagram Storynya di akun @dollysa, ia membeberkan bahwa Marshanda dalam keadaan yang baik-baik saja. "Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Allysa dalam klarifikasinya pada Selasa, 28 Juni 2022.

Ia pun berterima kasih kepada KBRI US dan Konjen Los Angeles yang telah membantu menangani masalah terkait Marshanda. Allysa kemudian mengatakan bahwa kabar mengenai Marshanda akan diberikan secara resmi oleh pihak keluarga. Dirinya meminta kepada rekan-rekan hingga netizen untuk menghargai privasi Marshanda dan keluarga. 

Tak lama kemudian, kabar tersebut diklarifikasi oleh pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) Los Angeles yang mengatakan bahwa Marshanda saat ini sudah menghubungi pihak keluarga. Pihak KJRI dalam keterangan resminya juga mengatakan bahwa sang aktris selalu melakukan kontak dengan keluarganya. Pihak keluarga pun memberikan klarifikasi bahwa Marshanda tidak hilang selama berada di Los Angeles. Hal itu dikatakan oleh adik Marshanda, Allysa Ramadhani. 

Baru pada hari ini, Selasa, 12 Juli 2022, Marshanda mengabarkan melalui laman Instastorynya jika dia tidak menghilang seperti apa yang heboh diberitakan oleh berbagai media dan akun gosip. Tampak dalam video story Chacha dalam keadaan sehat, tampil fresh dengan rambut warna ungu yang digelung. 

"Fiktif, nggak benar, gue masih hidup gue masih ada dfan kondisi gue baik-baik saja. Tapi makasih sudah khawatirin gue sampai segitunya. Liat deh gue masih sama kan kaya Chacha," ungkapnya. 

Chacha juga menyampaikan kalau ingin tahu tentang dirinya sebagaiknya bertanya oleh pihak yang tahu tentang dia, bukan dari orang yang merasa paling tahu tentang dia. "Untuk yang nanya bipolar lebih baik nanya sama yang benar-benar ngurus gue," pungkasnya. 

Baca: Usai Dikabarkan Hilang, Marshanda Sudah Kontak dengan Keluarga