Komedian Rini S Bon Bon Meninggal, Punya Riwayat Sakit Diabetes

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Komedian Irni Yusnita alias Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu sore, 10 Juli 2022/Foto: Instagram

Komedian Irni Yusnita alias Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu sore, 10 Juli 2022/Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komedian Irni Yusnita alias Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu sore, 10 Juli 2022. Meski belum diketahui secara pasti penyebabnya, sang komedian rupanya memiliki riwayat penyakit diabetes.

Rini mengidap penyakit diabetes mellitus tipe 2 sejak 1996 dan membuatnya harus bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian pada 2014, dia sempat dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut. Sayangnya, diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa sembuh total.

Nuraini, kakak almarhum Rini S Bon Bon, mengatakan bahwa pelawak yang terkenal di era 1990-an itu meninggal dunia pada Minggu (10/7) dalam kondisi fisik yang sehat, dan bukan karena terjatuh di kamar mandi atau karena penyakit lain yang telah dideritanya.

Saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kawi-Kawi Jakarta Pusat, Nuraini memastikan bahwa kondisi fisik Rini sudah membaik dalam dua tahun terakhir. "Rini meninggal dalam keadaan tenang dan sehat", kata Nuraini di Jakarta pada Senin. "Tidak ada firasat apa-apa. Hari Minggu masih kumpul sama kita. Pagi masih potong sapi dan masak."

"Jadi kabar yang bilang kalau almarhum meninggal karena jatuh di kamar mandi itu tidak benar", tegas Nuraini.

Sang Kakak menjelaskan, Rini yang memiliki nama asli Irni Yusnita itu dalam kondisi sehat dan sedang menyiapkan pekerjaan untuk dua bulan ke depan. Namun Nuraini tidak menjelaskan jenis pekerjaan tersebut.

"(Almarhum) Rini sudah membaik keadaannya dua tahun belakangan. Dia sudah ada jadwal pekerjaan untuk akhir Juli dan Agustus", kata Nuraini.

Perginya Rini meninggalkan kesan yang mendalam untuk orang-orang terdekatnya. Misalnya Erni, sahabat almarhum, yang menyebut Rini adalah sosok perhatian dan selalu mengingatkan shalat lima waktu.

Adik bungsu Rini, Ami menimpali, "Kalau lagi ngumpul bareng kita, ya pasti ketawa. Orangnya lucu." "Terima kasih untuk dukungannya kepada Rini untuk selama ini. Jika ada salah mohon dimaafkan dan mohon doanya juga untuk Rini", tutup Nuraini.

Sebelumnya, Rini S Bon Bon diketahui mengalami penyakit diabetes sejak tahun 1996. Selain menjadi pelawak, almarhum Rini S Bon Bon juga membintangi beberapa judul sinetron dan aktif menjadi pembawa acara.

Baca: Pentingnya Peran Keluarga Dukung Pemulihan Penderita Diabetes

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."