Cerita Aulia Sarah Ketagihan Olahraga di Gymnastic, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aulia Sarah/Foto: Instagram/Aulia Sarah

Aulia Sarah/Foto: Instagram/Aulia Sarah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak masa pandemi Covid yang bermula awal tahun 2020 lalu, kebiasaan masyarakat Indonesia mulai bergeser menjadi lebih aware pada gaya hidup sehat. Sederet cara dilakukan agar tubuh semakin kuat menghadapi virus, fokus pada daya tahan tubh, dan mulaia rutin olahraga sesuai preferensi masing-masing. 

Salah satu selebritis yang mulai ketagihan olahraga ialah Aulia Sarah. Pemeran Badarawuhi dalam film KKN di Desa Penari ini mengaku jika dulu sebelum pandemi termasuk yang jarang sekali olahraga.  "Sebenarnya aku baru mulai rutin latihan selama masa pandemi, termasuk jarang olahraga," ucapnya saat ditemui di acara peluncuran Gojek Transport di Jakarta, Kamis, 7 Juli 2022. 

Namun, saat tidak beraktivitas di rumah, Aulia merasa jenuh dan mulai melihat tayangan-tayangan olahraga di berbagai platform yang bisa dilakaukan di rumah. "Ada latihan otot dan nafas, aku coba ikutin dan ternyata kok rasanya enak di badan.  Akhirnya setelah pandemi mulai agak normal seperti saat ini aku mulai rutin olahraga di gymnastic, malah jadi keterusan sampai sekarang deh," ucapnya. 

Seperti yang dilakukan oleh Aulia, manfaat kesehatan berlatih olahraga di gymnastic sangat baik untuk tubuh. Berikut lima manfaat sehat olahraga di gymnastic yang bisa Anda ikuti:

1. Meningkatkan koordinasi tubuh

Setiap bentuk senam membutuhkan koordinasi yang baik, tetapi tahukah Anda bahwa belajar senam meningkatkan koordinasi Anda? Itu benar – Anda tidak perlu super terkoordinasi sebelum memulai. Bagaimanapun, setiap ahli pernah menjadi pemula! Semakin banyak Anda belajar dalam senam, semakin tubuh Anda beradaptasi untuk memegang posisi yang sebelumnya Anda anggap mustahil, sehingga meningkatkan koordinasi Anda. 

Memiliki koordinasi yang baik tidak hanya akan membuat Anda lebih baik dalam senam, tetapi juga akan membantu meningkatkan keselarasan umum Anda saat berjalan, melompat, dan melakukan aktivitas sehari-hari lainnya.

 2. Meningkatkan kelenturan

Bahkan jika pikiran menyentuh jari kaki Anda adalah sesuatu yang Anda pikir tidak akan pernah dapat Anda capai, jangan khawatir karena menjadi fleksibel bukanlah persyaratan untuk memulai pelatihan senam. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda akan mengelola salah satu latihan jika Anda belum lentur, tetapi pelatihan dalam senam akan membantu meningkatkan fleksibilitas Anda saat Anda melakukannya. Ini karena Anda melakukan berbagai latihan mobilitas selama pelatihan untuk membuat tubuh Anda lebih lentur dan mengurangi risiko cedera dengan meningkatkan jangkauan gerakan Anda secara bertahap.

3. Melatih kekuatan otot

Senam adalah cara yang luar biasa untuk melatih kekuatan otot karena Anda akan menggunakan latihan beban sebagai cara untuk melatih tubuh bagian atas dan bawah, sekaligus memperkuat inti Anda. Bukan hanya mengangkat beban di gym yang akan membantu Anda mengembangkan kekuatan; senam juga cocok.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Olahraga secara umum melepaskan endorfin, yang membuat Anda merasa bahagia, tetapi juga membantu meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri. Anda tahu perasaan mendengung yang Anda dapatkan setelah berolahraga, bukan? Nah, senam akan membantu Anda merasa lebih percaya diri baik pada citra tubuh dan kemampuan Anda karena dampak positifnya terhadap tubuh Anda secara estetis serta apa yang mampu Anda capai. Ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda, membantu Anda merasa lebih percaya diri.

Baca: Intip Gaya Aulia Sarah, Pemeran Badarawuhi dalam Film KKN di Desa Penari

HEALTH SPORT

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."