Cerita Ria Ricis di Kehamilan 34 Minggu, Kaki Bengkak dan Bayi Aktif Menendang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ria Ricis, konten kreator. Foto: Instagram/@riaricis1795

Ria Ricis, konten kreator. Foto: Instagram/@riaricis1795

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konten kreator, Ria Ricis mengungkapkan beberapa kondisi fisiknya di usia kehamilan 34-35 minggu. Ia bagikan hal itu saat membuka sesi tanya jawab dengan warganet di Instagram Stories-nya, Kamis malam, 7 Juli 2022.

Ia mengaku bayi perempuan dalam kandungannya sering menendang perutnya. "berapa kali dedek bayinya nendang" perut kak icis," tanya seorang warganet. "Hampir setiap waktu moms," jawab adik bungsu Oki Setiana Dewi itu. 

Ditanya soal tips mengatasi perut kram saat jalan-jalan. Istri Teuku Ryan itu mengungkapkan bahwa ia tidak mengalami kram perut, tapi kakinya sering bengkak. 

"Alhamdulillah perut keram enggak sama sekali. Cuma kaki suka gembung. Sembuhnya bisa 2-3 hari," tukasnya.

Tangkapan layar Instagram Stories Ria Ricis, Kamis malam, 7 Juli 2022, saat menjawab pertanyaan salah satu warganet. Foto: Instagram/@riaricis1795

Ia juga ungkap kiat tetap semangat dan aktif saat hamil, yaitu dengan afirmasi positif ke diri sendiri dan bayi.

Selain menjawab pertanyaan warganet, Ricis juga merespons komentar warganet soal rencana kelahirannya secara normal. Ia unggah tangkapan layar di kolom komentar Instagramnya. Warganet tersebut menyangsikan Ricis akan melahirkan secara normal.

"Paleng sesar lahirannya," tulis seorang warganet.

"gpp juga moms yg pnting lncar dan baby R sehat..," responsnya. 

Di keterangan foto itu, Ricis kembali menuangkan isi hatinya. "Kebaca banget nih ntar misal Allah takdirin sc (operasi caesar), semua pada bilang: tuhkan, alah percuma, blablabla," imbuhnya.

"Padahal dari awal saya selalu bilang. Memang pengen normal, tapi kalau Allah takdirin sc itu ga apa-apa banget. Gak ada masalh dan keduanya sangat dinanti yang penting baby sehat dan persalinan lancar," sambungnya.

Ria Ricis menjawab sejumlah pertanyaan warganet seputar kehamilan anak pertamanya. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories/@riaricis1795

Di unggahan berikutnya, Ricis masih menegaskan soal topik persalinan. "Namanya juga ikhtiar. Manusia berusaha dan berdoa, Allah yang menentukan. Begitu bukan?" tulisnya.

Di unggahan lain, Ricis mengatakan bahwa ia akan memberi Air Susu Ibu atau ASI untuk buah hatinya. Ia juga berencana menyelam, salah satu hobinya, usai melahirkan.

Sebagai informasi, Ricis umumkan hamil anak pertama saat usia kandungannya sudah empat bulan pada Maret 2022. Melalui akun media sosialnya, ia mengunggah foto dirinya bersama suami, Teuku Ryan, saat liburan ke Turki. 

"ALHAMDULILLAH.. Allah titipin bayi di badan saya. gak perlu umpet-umpetan lagi deh. Akhirnya si bayi go public juga (emoji wajah tersenyum dan emoji hati biru)," tulis Ria Ricis di Instagram, 22 Maret 2022.

Baca juga: Umumkan Jenis Kelamin Anak Pertama, Ria Ricis: Awalnya Pengen Bayi Laki-laki

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."