4 Gaya Fashion Arawinda Kirana, Edgy dengan Sentuhan Nuansa Etnik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Arawinda Kirana. Instagram

Arawinda Kirana. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Arawinda Kiranda mulai dikenal publik setelah ia membintangi film milik Kamila Andini berjudul Yuni yang mengkat cerita lokal di Serang, Banten. Selain itu, Arawinda juga sempat terpilih menjadi aktris Pilihan 2021 versi Tempo untuk film Yuni, yang juga digarap oleh Kamila Andini. Arawinda Kirana pun berhasil memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Arawinda memiliki nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi yang lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Lalu, mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. Pada tahun 2020, Arawinda berkuliah di Institut Kesenian Jakarta mengambil program studi Televisi dan Film. 

Arawinda melakukan debut layar lebar sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Di tahun 2020, Arawinda terpilih untuk membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry. Arawinda membintangi sejumlah film dan serial di tahun 2021 setelah selesai project Yuni. Beberapa di antaranya yaitu film pendek X&Y (2021), Angkringan the Series (2021), dan Unknown (2021). 

Penghargaan Terjun ke dunia hiburan, Arawinda sudah mengantongi beberapa penghargaan. Ia menjadi Aktris Pendatang Terpilih dari Piala Maya 2020 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2020. Ia juga menerima penghargaan Best Actress pada tiga ajang internasional pada 2021, yakni Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society. Yang terbaru, Arawinda mendapat hadiah Piala Maya 2022 untuk kategori Aktris Utama Terpilih.

Diketahui dalam beberapa penampilannya, perempuan kelahiran 27 September 2001 kerap terlihat mengenakan gaya fashion edgy dengan sentuhan etnik. 

1. Tweed blazer dan kain

Dalam event pagelaran Sabang Merauke, Arawinda mengenakan tweed blazer warna putih dengan brooch sebagai penghias. Ia memadukannya dengan inner hitam dan kain jarik yang di-styling menyerupai midi skirt oleh House of Adinindra. 

"Hatiku serasa penuh dan bangga sama exclusive event Pagelaran Sabang Marauke @officialiforte!" tulisnya di keterangan foto. 

2. Kebaya edgy

Saat menerima penghargaan Piala Citra dari Festifal Film Indonesia, Arawinda mengenakan kebaya dengan style edgy warna khaki. Ia memadukan look kainmenyerupai songket warna biru dan merah untuk bagian crop top, dan terusan berpotongan high slit. Kemudian rambutnya digelung modern dengan tambahan anting yang menjuntai. Adalah Jonathan Dytan dan Gloria Stephanie yang menjadi stylist, dan Ryan Ogilvy yang menjadi MUA untuk acara malam itu. 

"Terima kasih @festivalfilmid," tulisnya di kolom keterangan. 

3. Nuansa bold

Dalam beberapa photoshoot untuk majalah Elle, Arawinda tampil bold dan dramatis dengan gaya fashion bold. Salah satunya saat ia mengenakan halter neck dress serbahitam yhang dilengkapi sarung tangan kulit senada sampai ke siku. 

4.  Kemben batik

Dalam gelaran Red Sea International Film Festival atau RSIFF 2021 yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, pada Senin, 13 Desember 2021 lalu, ia meraih penghargaan Silver Yusr Award kategori aktris terbaik berkat perannya di film Yuni. Kemenangannya dibacakan langsung oleh Giuseppe Ternatore, sutradara asal Italia.

Arawinda memesona mengenakan gaun kemben motif batik cokelat dipadu dengan luaran atau outer warna cokelat muda. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai anting panjang dan kalung.

Ia tampak memakai sandal hak tinggi warna perak. Rambutnya ditata belah tengah dan ditata bergelombang di bagian bawah. Riasannya bergaya natural dengan pulasan lipstik nude. 

Baca: Hari Kartini, Arawinda Kirana Ingin Ciptakan Ekosisten Ramah Perempuan

SILVY RIANA PUTRI  

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."