Sri Mulyani Kenang Kebersamaan dengan Suami, Bahagia dan Tak Pernah Mengeluh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengunggah foto kebersamaan dengan suami tercinta Tonny Sumartono saat masih bersekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat/Foto: Instagram/Sri Mulyani

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengunggah foto kebersamaan dengan suami tercinta Tonny Sumartono saat masih bersekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat/Foto: Instagram/Sri Mulyani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengunggah foto kebersamaan dengan suami tercinta Tonny Sumartono saat masih bersekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat di laman Instagramnya, Minggu 3 Juli 2022. Salah satu cerita yang ia kenang ialah saat pertama kali memulai kehidupan rumah tangga. 

"Tahun 1988-1992 - saya bersama suami meneruskan sekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat sambil memulai kehidupan berumah tangga dengan segala perjuangan bersama yang tidak mudah," tulisnya. 

Perempuan kelahiran ini bercerita mereka berdua menjalani sekolah seraya mengatur rumah tangga dan keluarga, khususnya buah hati dengan bergantian menjaga mereka. "Kami berdua kuliah, harus mengatur jadwal kuliah agar bisa bergatian menjaga buah hati kami, saya mulai belajar memasak, berdua mencuci baju, mengurus anak, membersihkan apartemen," tambahnya lagi. 

"Dengan uang beasiswa sungguh sangat minim dan pas-pasan. Namun kami tetap bahagia dan tak pernah terdengar keluhan di antara kita. Kami berteman banyak sekali."

Kemudian, saat akhir pekan menjelang, mereka menikmati suasana kebersamaan di kompleks mahasiswa. "Di waktu weekend bisa hadir “barbecue atau potluck” bersana- menikmati suasana early fall, melihat pawai drumband UIUC, menikmati udara dan lapangan rumput dekat kebun tulip di belakang kompleks mahasiswa di Orchard." ucapnya. 

Mengenang kebersamaan di masa kuliah, kemarin, Sabtu 2 Juli 2022 setelah 34 tahun kemudian Sri Mulyani merasa senang sekali bisa menghadiri reuni Alumni UIUC di Jakarta. Bertemu lintas generasi dan terutama generasi muda lulusan UIUC. 

"Sungguh waktu cepat berlalu. Time flies so fast. Sungguh suatu perjaanan hidup yang penuh warna dan suka duka. Namun, disetiap penggalan hidup, kami selalu menemukan dan memiliki kawan dan sahabat yang tulus ikhlas. Itulah anugerah yang luar biasa. Siapa kawan perjalan hidupmu yang paling bermakna?"

Baca: Sri Mulyani Ucap Syukur Bisa Umrah: Kekuatan Spiritual Recharge

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."