Tarif Listrik Meresahkan, Simak Tips Pakai Lampu Tanpa Boros

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi mati listrik. Freepik.com

Ilustrasi mati listrik. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tagihan atau tarif listrik yang jebol seringkali meresahkan. Apalagi, tanpa disadari ada perilaku yang menyebabkan pemborosan listrik paling besar, seperti penggunaan lampu. Tanpa disadari, penggunaan lampu juga turut menyumbang pemborosan besar dalam rumah tangga. 

Nah supaya tidak terjadi lagi, berikut tips pemakaian lampu tanpa boros listrik.

Jangan lupa untuk mematikan lampu

Mematikan lampu saat meninggalkan ruangan tentu saja dapat menghemat energi. Selain itu, kamu jadi bisa ikut mengurangi emisi karbon, dan gas rumah kaca, lho. 

Ganti dengan smart lamp

Smart lamp atau lampu pintar menjadi salah satu solusi untuk hemat listrik. Dengan lampu pintar, kamu bisa mengatur dari jarak jauh melalui smartphone. 

Rekomendasi smart lamp ini diantaranya Acome Smart Bulb AL01 12W yaitu lampu pintar yang memiliki 16 juta warna RGB, dapat diatur temperatur warna dari 2700K-6500K melalui aplikasi Acome di Google Play Store atau App Store. Lampu ini juga dilengkapi dengan 8 mode lampu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa mengikuti irama musik; dan cocok buat kamu yang butuh suasana berbeda di dalam ruangan.

“Acome IoT bekerjasama dengan Tuya Smart, pengembang teknologi artificial intelligence of things (IoT) terbaik di dunia. Fokus kami menghadirkan produk – produk smartlife  yang mampu berinteraksi dengan kecerdasan buatan melalui suara (AI Voice) untuk menjawab semua kebutuhan konsumen. Jadi, produk Acome IoT ini tidak main-main,” ujar Yeremia Sunardi, CCTV & IoT Sales Expert.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Salah satu cara untuk menghemat pemakaian listrik adalah penggunaan lampu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya untuk ruangan besar tentu dibutuhkan penerangan yang merata dan sesuai dengan suasananya.

Rekomendasinya adalah Acome Smart Multicolour ALP03 yakni lampu portable sekaligus sebagai dekorasi ruangan. Cukup taruh di atas meja atau buffet, koneksikan dengan aplikasi Acome, dan sesuaikan dengan kebutuhan kapan harus nyala atau mati. Lampu ini didukung dengan 16 juta warna RGB, yang membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat, estetik, dan romantis. 

Selain itu, ada juga Acome Smart Multicolour ALP03. Secara fungsi lampu ini mirip dengan tipe ALP01. Hanya, bentuk tipe ALP03 mirip seperti stylish. Pengoperasian lampu seri ini juga unik, cukup sentuh bagian atasnya untuk menyalakan, mematikan atau mengatur warnanya. Lampu ini juga tetap bisa diatur melalui aplikasi Acome.

Baca: Ini yang Bikin Anak Milenial dan Gen Z Jadi Boros

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."