Sejak menjadi Ibu, Mindy Kaling Utamakan Perawatan Diri yang Sederhana dan Mood Booster

Mindy Kaling. Foto: Instagram/@mindykaling

kecantikan

Sejak menjadi Ibu, Mindy Kaling Utamakan Perawatan Diri yang Sederhana dan Mood Booster

Kamis, 23 Juni 2022 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, sutradara, dan produser Mindy Kaling menyadari bahwa rutinitas perawatan diri lebih mudah diucapkan daripada dilakukan sejak menjadi ibu. Dia memiliki dua anak, yaitu Katherine "Kit" Swati (4 tahun) dan Spencer Avu (20 bulan). Saat ini, ia memilih perawatan diri yang sederhana ketimbang perawatan dalam waktu panjang seperti saat lajang.

"Sebelum saya punya anak, saya punya lebih banyak waktu luang, lebih banyak pendapatan yang bisa dibelanjakan, dan perawatan diri bagi saya adalah melakukan perjalanan selama beberapa malam atau pergi ke spa," katanya dikutip dari Real Simple, Rabu, 22 Juni 2022.

"Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, saya mulai benar-benar menerimanya (perubahan rutinitas kecantikan). Tidak harus sesuatu yang besar. Cukup hal sederhana yang memiliki kekuatan unik untuk meningkatkan suasana hati (mood booster)," ungkapnya.

Bagi Mindy, aromaterapi dan mandi merupakan rutinitas perawatan diri yang berdampak besar untuk tubuh dan jiwanya.

"Sekarang lebih (simpel) dari sebelumnya, saya menghargai kesederhanaan seperti berendam dalam bak mandi busa di penghujung hari yang panjang. Yang harus saya lakukan adalah memberi diri saya 20 menit untuk bersantai di mana anak-anak saya tidak dapat mengganggu saya, dan rasanya seperti liburan singkat," ujar perempuan 42 tahun itu.

Selain itu, Mindy tak pernah lupa menghapus riasan sebelum tidur. Menurutnya, itu salah satu trik menjaga kulit wajah tetap sehat. Eksfoliasi dan aplikasi tabir surya juga jurus jitunya menjaga kesehatan kulit di usia kepala empat. 

Dalam memilih aroma produk kecantikan, Mindy menyukai aroma buah-buahan seperti jeruk.

Bicara soal proyek terbarunya di akting, Mindy Kaling diketahui menjadi pengisi suara karakter Velma di serial Velma yang segera tayang di HBO Max. "Ini adalah kisah asli Velma Dinkley dari Scooby-Doo. Perempuan cerdas, lucu, percaya diri, dan detektif yang luar biasa. Sejujurnya saya suka menyuarakan karakternya," tandasnya.

Baca juga: Intip Rutinitas Kecantikan Minimalis Bibi May di Spider-Man, Marissa Tomei

REAL SIMPLE