Intip Rutinitas Kecantikan Minimalis Bibi May di Spider-Man, Marisa Tomei

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Marisa Tomei mengenakan gaun Ralph & Russo di Emmy Awards 2019. (E Online/Christopher Polk/Variety/Shutterstock

Marisa Tomei mengenakan gaun Ralph & Russo di Emmy Awards 2019. (E Online/Christopher Polk/Variety/Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda mungkin mengenal Marisa Tomei dalam perannya sebagai Bibi May di sekuel film Spider-Man, dari Spider-Man: Homecoming hingga Spiderman: No Way Home. Selama lebih dari tiga dekade berakting dalam berbagai peran, Tomei selalu tampil dengan tampilan kulit wajah sehat dan bersinar.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Tomei berbagi bahwa rutinitas kecantikannya dimulai dari dalam ke luar. “Tumbuh dewasa, saya tertarik pada meditasi dan membumikan diri saya sendiri,” katanya.

“Hal itu mengarahkan ke cara terbaik merawat diri saya.” Ia diketahui fokus mengisi tubuhnya dengan nutrisi yang mendukung kulit sensitifnya dan mengenakan produk perawatan kulit yang berfokus pada bahan organik.

Tomei telah merinci rutinitasnya dalam banyak wawancara, dan kesederhanaan jadi kuncinya. Dia tidak memiliki rutinitas multi-langkah yang panjang, dan juga tidak menggunakan banyak produk perawatan kulit yang mewah — sebaliknya dia membangun rutinitas yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Berikut detail rutinitas kecantikan Tomei dikutip dari Women's Health, Senin, 14 Februari 2022.

1. Perawatan kecantikan dimulai dari dalam ke luar

Mengenai nutrisi tubuhnya dari dalam ke luar, Tomei memulai harinya dengan air dan shake yang mencakup kangkung, jahe, jus apel, dan campuran buah beri. Sambil mengocok, dia juga meraih tablet chlorella yang dikemas dengan vitamin D.

“Saya minum Chlorella, terutama jika saya makan sesuatu yang asin atau manis. Chlorella sangat baik untuk atasi mabuk dan semua jenis racun,” jelasnya kepada Vogue.

Marisa Tomei berpose dalam pemutaran perdana filmnya Spider-Man: Homecoming di TCL Chinese Theatre Los Angeles, 28 Juni 2017. Ia memerankan bibi Peter Parker alias Spiderman, May Parker. Jordan Strauss/Invision/AP

2. Rutinitas perawatan kulit minimal 

Menjadi selebritas tidak berarti harus merogoh kocek dalam-dalam untuk produk perawatan kulit yang mahal, itulah yang dilakukan Tomei. Selama bertahun-tahun, Tomei telah membersihkan kulitnya dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, yang dijual seharga USD11 atau sekitar Rp157 ribu di sebagian besar toko obat dan kecantikan.

Selain ramah anggaran, pembersih lembut ini telah diuji oleh dokter kulit dan dikemas dengan niacinamide untuk melindungi, menyembuhkan, dan melembapkan kulit. Dia juga menggunakan pembersih dengan krim pelembap dan minyak bergizi dari I-N Beauty.

3. Gemar menghidrasi tubuhnya

Terkait menghidrasi tubuh, Tomei menyebutkan bahwa Body Butter Mutha adalah kuncinya. Ia kerap mengoleskan di bagian lengannya. Sementara untuk merawat kaki, ia mengaplikasikan Bump & Smooth CBD Body Serum dan Stiletto Cream, yang juga bisa meredakan rasa sakit saat memakai sepatu hak tinggi.

4. Alis dan bulu mata menjadi pusat perhatian saat merias wajah

Dalam hal riasan, bintang Spider-Man itu menjepit bulu matanya dengan Shiseido Eyelash Curler. Dia merekomendasikan untuk menjepit bulu mata selama lima detik. Untuk lebih menambah volume pada mata Anda, Tomei mengandalkan Lancôme Monsieur Big Volumizing Mascara.

Alis juga penting baginya. "Saya menangani alis saya sekarang dengan cara yang berbeda - saya telah mencoba untuk menumbuhkannya sejak mereka dicabut secara berlebihan di tahun 90-an," katanya. Produk pilihannya? Pena cair oleh Kristie Streicher.

5. Concealer dan perona pipi juga andalannya

Marisa Tomei juga menjelaskan kepada Vogue bahwa dia selalu menyelesaikan riasan sehari-harinya dengan perona pipi Charlotte Tilbury yang diaplikasikan ke pipi dan bibirnya. Tomei kemudian menambahkan concealer Clé de Peau, yang dia sebut "emas cair," dalam sebuah wawancara dengan Yahoo.

Baca juga: Perawatan Kulit Wajah Heidi Klum di usia 47, Cuci Wajah Pakai Sampo Bayi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."