Ulang Tahun Jakarta, Maudy Koesnaedi Kenang saat Menjadi None Jakarta 1993

Maudy Koesnaedi mengenang momen saat terpilih menjadi None Jakarta tahun 1993/Foto: Instagram/Maudy Koesnaedi

ragam

Ulang Tahun Jakarta, Maudy Koesnaedi Kenang saat Menjadi None Jakarta 1993

Rabu, 22 Juni 2022 19:45 WIB
Reporter : Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Di momen ulang tahun Jakarta yang jatuh hari ini Maudy Koesnaedi mengenang saat dirinya mengikuti finalis Abang None Jakarta pada tahun 1993. Saat itu ia melenggang menang menjadi None Jakarta yang mewakili Jakarta Utara. 

Dalam foto acara Abang None tersebut, tampak Maudy mengenakan kebaya encim khas Betawi warna merah berbahan satin yang dipadukan selendang biru. Ibu satu anak ini tampak manis dengan riasan natural dan pulasan lipstik gloss. Selempang hitam dan piala menandai keberhasilannya terpilih menjadi None Jakarta. 

Melalui laman Instagramnya Maudy bercerita saat itu dia sama sekali belum paham Kota Jakarta, sehingga ikut tanpa ambisi apa pun. "Tahun 1993 diajak ikut pemilihan @abnon_utara waktu itu yang terpikir; dari lahir di Jakarta tapi belum tahu apa-apa soal kota ini. Jadi ikutan deh tanpa ada ambisi atau wacana apa pun," tulisnya. 

Ternyata. lanjut dia, saat terpilih menjadi None Jakarta 1993, menjadi salah satu titik yang membuka mata dan langkah menuju jalan yang sampai sekarang masih dijalani. Istri Erik Meijer ini juga mengajak warga Jakarta untuk mengikuti ajang Abang None Jakarta

"Yang juga mau ikutan @abnonjakarta bisa cek info pendaftaran di enam wilayah abnon ya. Siapa tau kita bisa bersama-sama @teaterabnon mewarnai kota Jakarta tercinta. Selamat Ulang Tahun Jakarta."  

Melansir laman Disparekraf Jakarta, Abang None Jakarta adalah kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang diadakan sejak tahun 1968 dan rutin berlangsung hingga kini. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan provinsi DKI Jakarta. Dan pemenang terpilih akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta atau Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam acara kebudayaan.

Baca: Gaya Chic Monokrom Maudy Koesnaedi Dampingi Putra Wisuda SMP