Imbas Sidang Defamasi, Amber Heard Klaim Catatan Terapis Bisa Membantunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktor Amber Heard (tengah) saat persidangan pencemaran nama baik perdata Depp vs Heard di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, 1 Juni 2022. REUTERS/Evelyn Hockstein/Pool

Aktor Amber Heard (tengah) saat persidangan pencemaran nama baik perdata Depp vs Heard di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, 1 Juni 2022. REUTERS/Evelyn Hockstein/Pool

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAmber Heard mengatakan, catatan yang dibuat oleh dokternya akan membuat juri berpihak padanya dalam kasus pencemaran nama baik atau defamasi terhadap Johnny Depp jika bukti-bukti itu diperbolehkan dihadirkan di pengadilan.

"Ada rekor tahun ke tahun sejak 2011 dari awal hubungan saya yang dibuat oleh dokter saya," kata Heard saat wawancara di program Dateline TV NBC, dikutip The Hollywood Reporter. 

Dalam wawancara dengan pembawa acara Savannah Guthrie yang ditayangkan Jumat, 17 Juni 2022 waktu setempat, Heard mengatakan catatan itu akan menguatkan klaim bahwa Johnny Depp melecehkannya, termasuk insiden pada 2013 di mana dia kemudian memberi tahu terapis bahwa Depp melemparkannya ke dinding dan mengancam akan bunuh dia.

"Saya berbicara tentang apa yang terjadi pada saya secara real time. Dia (terapis) membuat catatan tentang apa yang terjadi saat itu,” kata Heard.

Catatan yang diulas NBC, menyebutkan Heard berbicara tentang masalah kekerasan fisik pada 2012 dan Heard memberi tahu terapisnya pada Januari tahun yang sama bahwa Depp memukul dan melemparkannya ke lantai. Delapan bulan kemudian, catatan menyatakan bahwa Depp merobek baju tidur Heard dan melemparkannya ke tempat tidur.

Hakim Penney Azcarate memutuskan catatan itu sebagai "rumor" dan menolak untuk menyajikannya sebagai bukti di persidangan. Heard juga mempertanyakan bukti tekstual yang tidak boleh dihadirkan di persidangan. Dalam pesan teks kepada ayahnya, dia menulis bahwa Depp "menendang saya di depan semua orang." Heard merujuk pada pertengkaran dalam persidangan di mana dia mengklaim bahwa Depp mabuk dan melecehkannya secara verbal dan fisik.

Seorang juru bicara Depp mengatakan kepada NBC News bahwa dia menyesalkan Heard mengajukan kembali hal-hal yang telah diputuskan oleh pengadilan dengan suara bulat.

Sementara itu, kepada The Hollywood Reporter, juru bicara Heard menjawab bahwa ia merekomendasikan agar Depp juga mewawancarai Savannah Guthrie selama satu jam jika Depp bermasalah dengan klaim Heard.

Sebelumnya pada 1 Juni waktu setempat, juri memutuskan mendukung Depp dan menyetujui semua klaim Depp terkait pencemaran nama baik dalam artikel Heard di The Washington Post di mana Heard menyebut dirinya korban kekerasan dalam rumah tangga. Setelah putusan, Heard berencana untuk mengajukan banding.

Baca: Kalah Sidang Defamasi, Pengacara Amber Heard Ungkap Berencana Naik Banding

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."