Persiapan Tiara Andini sebelum Berperan di Film My Sassy Girl

Tiara Andini berperan sebagai Sissy di film My Sassy Girl. Foto: Instagram/@falconpictures

ragam

Persiapan Tiara Andini sebelum Berperan di Film My Sassy Girl

Sabtu, 18 Juni 2022 14:50 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Tiara Andini debut akting di film My Sassy Girl. Di film yang disutradarai Fajar Bustomi itu, Tiara berperan sebagai Sissy dan beradu akting dengan aktor Jefri Nichol. Tiara mengaku senang dan bersyukur dipercaya membintangi film drama komedi romantis itu

"Aku senang dan bersyukur bisa berada di sini dan terpilih menjadi pemeran utama. Ini semua berbeda dengan nyanyi karena akting adalah dunia baru dan butuh pendalaman buatku," kata Tiara dalam jumpa pers My Sassy Girl di Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022.

"Jujur, sampai sekarang, aku masih deg-degan. Setelah nonton, rasanya norak banget aku lihat muka aku di layar lebar. Seneng banget," imbuh pacar Alshad Ahmad itu.

Untuk pendalaman peran, pelantun lagu 365 itu mengatakan dirinya melakukan banyak latihan akting sebelum proses syuting dimulai.

"Aku lakukan coaching akting, curi start sebelum latihan sama Nichol. Aku merasa perlu bimbingan lebih karena ini dunia baru untuk aku yang basic-nya seorang penyanyi. Banyak bumbu yang dimasukkan di peran ini, karena karakter Sissy berbeda banget sama karakter aku di dunia nyata," ungkap Tiara.

Adegan-adegan di film My Sassy Girl. Foto: Falcon Pictures.

Sementara bagi Nichol yang memerankan Gian, seorang pria muda yang penyabar, pendalaman karakternya ternyata cukup menantang bagi dirinya.

"Proses pendalaman karakternya sih lebih ke reading dan latihan bareng. Mas Fajar (Bustomi) juga sering datang. Ia minta keberanian di mata aku lebih diturunin, lebih malu-malu. Ada takaran yang dinaikin dan turunin," jelas Nichol.

Ia mengungkapkan, tidak semua hal di dalam Gian bertolak belakang dari dirinya.

"Tidak 100 persen terbalik dengan aku karena aku ada pengalaman yang sama dengan Gian. Sehingga, memori-memorinya di call back lagi untuk peran ini," ungkap aktor di film Jakarta vs Everybody (2020) itu.

Nichol lalu mengatakan ia memiliki beberapa hal yang disukai dari sosok Gian. Menurutnya, Gian adalah pria yang sabar, dan ia menyukai cara Gian dalam menghadapi karakter Sissy yang blak-blakan.

Selain Jefri Nichol dan Tiara Andini, My Sassy Girl juga dibintangi oleh Raja Giannuca, Petrus Mahendra, Ibnu Wardani, Surya Saputra, Indy Barends, Ferry Salim, Aida Nurmala, Vonny Cornelia, Mahalini Raharja, Axel Mathew, Anrez Adelio, Dewa Dayana, Jaja Miharja, Maudy Efftonisa, Ence Bagus, dan Iyan Darmawan. Film ini akan tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022. 

Baca juga: Kisah Cinta Tiara Andini dan Alshad Ahmad, Berawal dari Kolaborasi Konten Medsos