Marshanda Ungkap Mengidap Tumor Payudara, Coba Terus Berpikir Positif

Marshanda. Instagram/@marshanda99.

kesehatan

Marshanda Ungkap Mengidap Tumor Payudara, Coba Terus Berpikir Positif

Jumat, 17 Juni 2022 19:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Marshanda kembali menjadi perbincangan hangat setelah hadir dalam Podcast Denny Sumargo, Kamis, 16 Juni 2022, setelah menceritakan dirinya terdiagnosa memiliki tumor payudara.

Pada Agustus 2021 saat dirinya berada di Singapura ia bercerita mengalami sebuah keluhan seperti demam tinggi 39,5 derajat yang ia mengira itu pertanda terkena COVID-19 dan ia kembali melakukan beberapa tes salah satunya tes darah.

Setelah melakukan tes darah tersebut ia membagikan kepada temannya yang juga seorang dokter yang fokus dalam penyembuhan kanker dan HIV dan temannya terkejut dengan hasil tes tersebut, bahkan sampai menangis.

"Dia baca hasilku, dia nangis. Dia gak bilang langsung depan mukaku. Tapi, please mulai sekarang jaga diri karena ini kecenderungan angka-angka orang yang ada kecenderungan kanker," kata Marshanda.

Setelah mengetahui keadaan tersebut, dirinya mulai merasakan adanya daging tumbuh di payudara dan mulai melakukan tes USG Mammogram pada Desember 2021 dan menemukan dua tumor jinak yang berukuran 2,1 cm dan 2,4 cm.

Pengobatan dan kontrol yang gadis yang akrab disapa Chacha ini dilakukan rutin selama enam bulan sekali untuk melihat perkembangan tumornya dan nyatanya mengalami pembesaran.

Meskipun kondisinya kini memiliki tumor payudara, Chacha berupaya tetap selalu berusaha untuk seoptimal mungkin berpikir positif dan melakukan hal-hal yang membuat dirinya senang yang dapat membuat dirinya bisa sembuh dari tumor payudara yang ia idap.

"Aku berusaha seoptimal dan sebaik mungkin bagaimana sekarang aku berpikir positif terus ngelakuin hal-hal yang bikin happy sampe aku yakin bahwa tumor apapun ini nantinya hilang, maksudnya sembuh," kata Marshanda.

Baca: Marshanda Idap Tumor Payudara, Berikut 6 Cara Deteksi Dini

WIBI PUTRI R.