29 Juli 2022, Beyonce Bakal Rilis Album Renaissance

Beyonce. Instagram.com/@beyonce

karir

29 Juli 2022, Beyonce Bakal Rilis Album Renaissance

Kamis, 16 Juni 2022 23:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Beyonce umumkan bakal merilis album berjudul Renaissance pada 29 Juli 2022. Pengumuman tersebut menyita perhatian warganet dalam sekejap. Berita yang ditunggu-tunggu itu dibagikan dalam sebuah cuitan platform streaming musik Tidal, dan suami tercinta, Jay-Z.

Renaissance akan menjadi album studio ketujuh Beyoncé sebagai artis solo. Di album terbaru ini, mencakup 16 lagu dan tampaknya menjadi album ganda, seperti cuitan yang menggambarkan "Renaissance" sebagai "Act I."

Pekan lalu, penggemar melihat platform media sosial penyanyi berusia 40 tahun itu telah menghapus foto profil di seluruh akun media sosialnya. Hal itu seolah menunjukkan bahwa dia bersiap untuk mencetak karya baru.

Pemenang Grammy 28 kali itu juga sempat memberi petunjuk atau clue dalam sebuah wawancara dengan Harper's Bazaar pada 2021. Kalai itu, ia tengah membuat musik baru."Saya merasakan kebangkitan kembali," yang ternyata merupakan petunjuk untuk judul album.

"Dengan semua isolasi dan ketidakadilan selama setahun terakhir, saya pikir kita semua siap untuk melarikan diri, bepergian, mencintai, dan tertawa lagi," katanya.

“Saya merasakan kebangkitan muncul, dan saya ingin menjadi bagian dari memelihara pelarian itu dengan cara apa pun yang memungkinkan.”

Beyoncé secara singkat membuka tentang proses kreatifnya, mengatakan bahwa albumnya sering membutuhkan waktu lama untuk dihasilkan

“Tetap saja, tidak ada yang seperti jumlah cinta, gairah, dan penyembuhan yang saya rasakan di studio rekaman,” jelasnya.

“Setelah 31 tahun, rasanya sama menyenangkannya dengan saat saya berusia 9 tahun. Ya, musiknya akan datang.”

Setelah merilis album Lemonade, pada 2016, penyanyi Crazy in Love itu bekerja sama dengan Jay-Z, di album bersama, Everything Is Love (2018).

Pada tahun 2019, ia merilis Homecoming, sebuah album konser yang memberi penggemar tiket di belakang layar ke set Coachella yang menjadi headliner ikoniknya.

Dia kemudian muncul di soundtrack untuk film Disney The Lion King.

Pada tahun 2020, ia merilis album visual lain, berjudul "The Lion King: The Gift," yang terinspirasi oleh alur cerita film tersebut.

Katalog album Beyonce juga mencakup Dangerously in Love (2003), B’Day (2006), dan album Self-Titled (2013).

Baca juga: Beyonce Kembali Absen di Met Gala 2022, Sedang Nyaman dengan Privasi

PAGE SIX