Greysia Polii Pensiun, Ini 5 Fakta Menarik tentang Sosoknya

Greysia Polii. Instagram/greysiapolii

karir

Greysia Polii Pensiun, Ini 5 Fakta Menarik tentang Sosoknya

Selasa, 14 Juni 2022 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii mengumumkan resmi pensiun dari dunia bulu tangkis pada Ahad, 12 Juni 2022. Pada acara Greysia Polii Testimonial Day di Istora Senayan Jakarta Greysia merayakan momen kelulusannya itu dengan para keluarga, sahabat, serta penggemarnya.

Gadis kelahiran Manado tersebut memutuskan untuk pensiun setelah dirinya dan rekannya, Aprilia Rahayu, memenangkan Olimpiade Tokyo 2020 pada 22 Mei lalu. Meskipun telah resmi pensiun, istri dari Felix Djimin ini ingin tetap bisa berkontribusi dalam memajukan sektor bulu tangkis yang telah 19 tahun ia tekuni.

Apa saja fakta-fakta tentang Greysia Polii yang mungkin belum kamu ketahui? Simak 6 fakta menarik soal Greysia Polii.

1. Kemungkinan akan menjadi pelatih bulu tangkis

Greysia Polii resmi gantung raket atau pensiun dari olahraga yang ia tekuni selama 30 tahun terakhir, membuat dirinya tidak ingin sepenuhnya berhenti. Berhenti sebagai pemain aktif bukan berarti berhenti menjadi seorang pelatih yang bisa membantu memajukan generasi bulu tangkis lainnya. Meskipun begitu, ia masih butuh berdiskusi dengan sang suami, Felix Djimin.

2. Ingin jadi atlet bulu tangkis sejak usia 5 tahun

Sejak usia 5 tahun, Greysia Polii sudah bermimpi menjadi atlet bulu tangkis. sejak saat itu pula Greysia Polii terus bermimpi serta tekun berlatih untuk menjadi pemain bulu tangkis berprestasi dan menjadi seorang juara.

3. Ibunda yang selalu membantu Greysia Polii menggapai impian

Greysia Polii harus berjuang mengejar mimpinya bersama sang ibunda, Evie Pakasi. Sang ibu adalah orang tua tunggal semenjak mendiang ayahnya, Willy Polii meninggal pada saat Greysia berumur dua tahun. Demi membantu Greysia Polii meraih cita-cita menjadi seorang atlet bulu tangkis berprestasi, sang ibu selalu mengantar putri bungsunya itu ke setiap pertandingan.

4. Kisah cinta Greysia Polii dan Felix Djimin bermula dari keseleo

Pertemuan Greysia Polii dan suainya, Felix Djimin terbilang unik. Ketika kisah cinta orang mungkin dikenalkan, atau bertemu dalam sebuah pesta, Greysia Polii dan Felix Djimin memulai kisah mereka dari kejadian keseleo. Felix bercerita bahwa kakinya saat bertemu Greysia Polii sedang keseleo. Ketika tahu kondisi itu, Greysia Polii pun menghubungkan Felix Djimin dengan kenalan terapisnya. Gayung pun bersambut hingga hubungan keduanya berakhir di pelaminan.

5. Menjadi Ketua Komisi Atlet BWF

Greysia Polii terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet Federasi Bulu Tangkis Dunia pada 17 Februari 2022 untuk periode 2022-2025. Ia memiliki tugas sebagai anggota yang memiliki hak suara di Dewan BWF yang bertanggung jawab dalam memberikan masukan dan saran mengenai kendala yang terjadi pada atlet.

Baca: Uniknya Kisah Cinta Greysia Polii dan Suami, Berawal dari Kaki Keseleo