Mengalami Menopause Dini Seperti Naomi Watts, Ketahui 7 Tandanya

Naomi Watts. Instagram.com/@naomiwatts

kesehatan

Mengalami Menopause Dini Seperti Naomi Watts, Ketahui 7 Tandanya

Minggu, 12 Juni 2022 21:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Naomi Watts mengaku bahwa menopause dini yang ia alami sedikit mengejutkan baginya. "Itu terjadi terlalu dini bagi saya dan saya tidak siap," aktris berusia 53 tahun itu mengatakan kepada Page Six di Fragrance Foundation Awards pada Kamis malam di Lincoln Center. “

Naomi mengaku rasanya mengejutkan dan tidak ada persiapan sama sekali. “Saya memang memiliki pikiran bahwa ibu saya pergi lebih awal tetapi saya tidak tahu apa artinya itu. Saya tidak tahu bahwa Anda bisa mengalami delapan tahun peri-menopause.” “Saya merasa sangat terisolasi,” tambahnya.

Watts mengungkapkan bahwa ketika menopause dini melanda, “salah satu gejala terbesar saya adalah kulit yang sangat gatal dan kulit saya jelas sangat penting bagi saya karena bekerja di depan kamera. Saya memiliki beberapa gejala lain tetapi itu adalah salah satu yang saya perlu perhatian segera.”

"Itu berlangsung terlalu lama," lanjutnya. “Perempuan telah dipaksa untuk membungkam diri dan merasa malu. Tapi itu sudah menjadi rencana untuk tubuh selama ini. Itu bukan kegagalan, itu bukan penyakit."

Jadi, peraih nominasi Oscar itu memutuskan untuk melakukan sesuatu dan telah mengembangkan merek dengan "niat untuk mendukung wanita melalui fase kehidupan ini.

“Saya ingin menciptakan ruang di mana orang bisa tertawa dan menangis dan mengeluh dan juga merasa sangat hebat tentang titik ini dalam hidup kita,” aktris “The Ring” menjelaskan. "Kami telah melalui banyak hal dan kami masih di sini."

Watts juga ingin perempuan memahami bahwa pasca-menopause juga merupakan “waktu yang membebaskan. Anda dapat membuat pilihan yang otentik dan terhubung dengan Anda.”

Menopause dini terjadi ketika menstruasi perempuan berhenti sebelum usia 45 tahun. Ini bisa terjadi secara alami, atau sebagai efek samping dari beberapa perawatan.Bagi kebanyakan perempuan, menopause dimulai antara usia 45 dan 55 tahun.

Jika Anda berusia di bawah 45 tahun dan menyadari bahwa menstruasi Anda menjadi jarang atau berhenti sama sekali, Anda harus berkonsultasi dengan dokter umum.

Gejala menopause dini paling utama adalah periode menjadi jarang atau berhenti sama sekali tanpa alasan lain (seperti kehamilan).

Gejala Menopause Dini

Beberapa perempuan mungkin juga mendapatkan gejala menopause antara lain

1. Wajah memerah2. Keringat malam3. vagina kering dan tidak nyaman saat berhubungan seks4. sulit tidur5. suasana hati yang tidak mood atau alami kecemasan6. Berkurangnya gairah seks (libido)7. Masalah dengan memori dan konsentrasi

Perempuan yang mengalami menopause dini juga memiliki peningkatan risiko osteoporosis dan penyakit kardiovaskular karena penurunan kadar hormon estrogen.

Baca: Mengucapkan Ulang Tahun pada Mantan, Naomi Watts: Separuh Hadiah Berharga Bagiku

PAGE SIX | NHS