Ridwan Kamil Ungkap Filosofi Hidup Eril, Taburlah Berjuta Benih Kebaikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Atalia Praratya mengunggah video yang memperlihatkan foto dan sketsa dua pria yang dicintainya. Foto: Instagram Atalia.

Atalia Praratya mengunggah video yang memperlihatkan foto dan sketsa dua pria yang dicintainya. Foto: Instagram Atalia.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumatdz ditemukan, sore hari ini dijadwalkan akan sampai di Jakarta dari Swiss ke Indonesia, tepatnya bandara Soekarno Hatta. Kabar tersebut disampaikan Ridwan Kamil di laman instagramnya, Minggu 12 Juni 2022.

"Saat ini saya sedang membersamai Jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," tulis suami Atalia Praratya ini.

Selain itu, ayah dua anak ini juga memberi informasi bagi warga yang berkenan takziah dipersilakan antara jam 22.00 Minggu malam sampai dengan jam 08.00 Senin pagi di Gedung Pakuan. Jam 09.00 akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kabupaten Bandung.

"Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin," harapnya.

Selain memberi informasi kedatangan mereka, Ridwan Kamil juga mengunggah foto putra tercinta yang menurutnya paling rupawan, bertuliskan filosofi hidup Eril "Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia."

"Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi. Filosofi Hidup Eril : “berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang ditaburkan.”

Dalam postingan sebelumnya, Sabtu 11 Juni 2022, Ridwan Kamil juga menuliskan pesan manis untuk putra tercinta bahwa ia telah menyiapkan tempay yang isimewa sebagai peristirahatan terakhir.

Dear Eril,

Saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa.
Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu.

Dear Eril,

Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa.
Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah.
Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai.

Dear Eril,

Rumah akhirmu berada di sebelah masjid.
Masjid yang bertempat di kampung ibumu.
Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu.
Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu.

Masjid Al Mumtadz.
Yang artinya “terbaik”.
“Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini.

Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu.

Sebagai informasi, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan pada Rabu pagi, 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Ridwan Kamil yang memandikan jenazah Eril bersaksi bahwa putranya ditemukan dalam kondisi utuh dan wangi daun eucalyptus. Ridwan Kamil menjelaskan secara ilmiah alasan jasad Eril utuh meski baru ditemukan 14 hari setelah hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hati," tulis Ridwan Kamil di Instagram Story pada Jumat, 10 Juni 2022.

Baca: Atalia Praratya Ungkap yang Dilakukan Ridwan Kamil Setiap Hari di Sungai Aare

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."