Calum Scott Kolaborasi dengan Lyodra Ginting di Lagu Heaven

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Calum Scott. Foto: Instagram/@calumscott

Calum Scott. Foto: Instagram/@calumscott

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lewat lagu berjudul Heaven, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Calum Scott berkolaborasi dengan empat penyanyi Asia Tenggara, salah satunya penyanyi asal Indonesia. Lagu tersebut dirilis pada Kamis, 9 Juni 2022.

Dikutip dari siaran pers pada Jumat, 10 Juni 2022, Heaven sebenarnya merupakan single yang telah dirilis pada 29 April 2022. Lagu tersebut ditulis langsung oleh Calum Scott di masa pandemi saat orang-orang tak bisa bertemu atau berhubungan secara langsung.

Melalui Heaven, Calum Scott berusaha menggambarkan perasaan cinta yang dirasakan setiap orang di masa tersebut. Heaven juga dapat menjadi cara baru untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang.

Calum Scott dan Lyodra membawakan ulang lagu tersebut dengan sentuhan khas mereka sendiri, tanpa menghilangkan esensi dari lagu aslinya.

"Saya sangat senang dengan proyek ini. Saya harap para penggemar akan menyukai lagu ini dan kolaborasi kami. Saya berharap dapat segera bertemu Calum dan melakukan duet ini bersama secara langsung," kata Lyodra.

"Saya ingin berterima kasih kepada Calum karena memberi saya kesempatan untuk bernyanyi bersamanya. Ini adalah kehormatan besar bagi saya," lanjut dia.

Sebagai informasi, Calum Scott dan Lyodra memiliki latar belakang yang sama, yakni keduanya merupakan jebolan ajang pencarian bakat. Lyodra adalah lulusan Indonesian Idol tahun 2020 dan Calum Scott mulai dikenal karena bakat menyanyinya di Britain's Got Talent 2015.

Selain Lyodra, Calum Scott juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Asia Tenggara lainnya untuk membawakan ulang lagu tersebut. Mereka adalah Darren Espanto dari Filipina, Diana Danielle dari Malaysia, dan Hoang Duyen dari Vietnam.

"Saya sangat senang bisa bekerja dengan seniman luar biasa dari Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Bernyanyi dengan talenta lokal dari seluruh wilayah adalah suatu kehormatan yang nyata. Mereka telah membawa sesuatu yang baru ke dalam kolaborasi 'Heaven' dan saya tidak sabar menunggu semua orang untuk mendengarnya," ujar Calum Scott.

Lagu Heaven kolaborasi Calum Scott dan Lyodra sudah dapat didengarkan di semua platform layanan musik digital.

Baca juga: Calum Scott Bakal Konser di Jakarta 25 Oktober 2022, Harga Tiketnya?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."