Di Bawah Pohon Besar, Putri Martha Louise Dilamar Shaman Durek Verrett

Putri Martha Louise dari Norwegia bersama tunangannya, Shaman Durek Verrett. Foto: Instagram/@iam_marthalouise

cinta

Di Bawah Pohon Besar, Putri Martha Louise Dilamar Shaman Durek Verrett

Jumat, 10 Juni 2022 13:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Martha Louise dari Norwegia dan Shaman Durek Verrett membuka tentang pertunangan bersejarah mereka — dan lamaran yang membuat kerajaan menangis.

Pembimbing spiritual dan penyembuh bintang yang berbasis di Los Angeles itu mengejutkan Putri Märtha saat ia berlutut dan mengajukan lamaran selama pertemuan intim di pedesaan di sebuah arena pacuan kuda di San Juan Capistrano, California.

"Saya sangat gugup karena saya memiliki banyak emosi dalam diri saya - ketakutan dan stres dan menginginkannya sempurna untuk kekasih saya," kata Durek, yang telah berkencan dengan putri Raja Harald V dan Ratu Sonja dari Norwegia itu sejak 2019, mengatakan People.

Menjadi pria kulit hitam modern pertama yang menikah dengan keluarga kerajaan Eropa, Durek mengatakan, "[Ini] akan menjadi preseden bagi orang-orang saya bahwa kita tidak boleh dilupakan, dan kita layak untuk diakui karena kehebatan siapa kita sebenarnya dan dari mana kita berasal."

"Selalu ada raja dan ratu di Afrika, tapi sayangnya, mereka belum diakui di dunia dengan cara yang pantas mereka dapatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Martha — yang berada di urutan keempat takhta Norwegia — mengatakan hubungannya dengan Durek juga “membuka mata” ketika datang ke pengalaman mereka dengan rasisme sebagai pasangan antar ras.

"Bagi saya, membuka mata untuk mengenal Durek dan melihatnya secara langsung dan melihat bagaimana hal itu masih dimainkan di masyarakat," ungkap perempuan 50 tahun itu.

Tentang lamaran, sang putri berkata, "Saya terkejut, dan gelombang emosi yang besar ini melewati saya, membuat saya gemetar. Sangat mengharukan dan luar biasa bahwa pria yang saya cintai lebih dari apa pun di dunia ini berlutut dan bertanya untuk tanganku dalam pernikahan."

Putri mengungkapkan bahwa ia dilamar di bawah pohon besar dengan kuda mengelilingi kami, dan itu sangat istimewa baginya.

"Hubungan saya dengan alam dan kuda tertanam di lubuk hati saya. Saya kagum dengan betapa istimewa dan sakralnya momen yang dia buat untuk kami berdua. Saya tidak bisa berhenti menangis."

Durek, yang penggemar selebritinya termasuk Gwyneth Paltrow, Nina Dobrev, dan James Van Der Beek, berkolaborasi dengan desainer perhiasan Joy Sanggalang Smith dari COMMUNION untuk membuat cincin zamrud dan berlian untuk sang putri. 

Tiga berlian di kedua sisi cincin melambangkan tiga anak perempuan Putri Martha dari pernikahan pertamanya, yang berakhir pada 2016. Zamrud juga merupakan permata favorit ibu sang putri, Ratu Sonja.

"Memiliki tiga putri saya diwakili dalam cincin tunangan saya berarti dunia bagi saya. Ini menunjukkan bahwa saya telah memilih pria yang tepat - seorang pria yang mengerti betapa berartinya anak-anak saya bagi saya dan bahwa anak-anak saya akan selalu disertakan dalam hubungan kami. Saya suka itu tentang dia," imbuhnya.

Tambah Durek, yang mendapat bantuan dari teman-teman Mikkel dan Hege Eriksen dalam menyusun proposal: "Saya melakukan penelitian sejarah pada semua cincin pertunangan kerajaan, dan kemudian saya pergi dan mengamati cincin lain di toko untuk memberi saya beberapa ide untuk potongan dan desain. Kemudian saya akan bertemu dengan Joy untuk mulai membuat sketsa ide melalui cerita yang ingin saya ceritakan tentang cincin itu. Salah satunya tentang perlindungan dan hatinya serta menghormati akar leluhur Viking kami. Saya memastikan putrinya juga termasuk di dalamnya. sebagai Ratu Sonja, untuk merayakan cintaku padanya dan untuk menghormati membawa wanita cantik ini ke dalam hidupku. Penting bagiku untuk menjaga tradisi warisan tetap kuat."

"Saya membayangkan cincin itu persis seperti apa cincin putri seharusnya terlihat, tetapi bukan sesuatu yang sepenuhnya berlebihan tetapi sesuatu yang sangat cocok untuk Putri Märtha sehingga dia akan melihat keindahan yang tercermin dalam dirinya; itulah keindahan yang tercermin dalam cincin," lanjutnya.

Durek mengatakan Paltrow memberinya pendapat sebelum dia melamar Märtha dengan cincin itu.

"Ketika saya pertama kali mendapatkannya, saya menunjukkannya kepada teman baik saya, Gwenyth Paltrow karena saya tahu dia sangat khusus tentang hal-hal baik, jadi saya ingin dia menjadi orang pertama yang melihatnya," katanya.

"Ia mengatakan itu adalah cincin paling fantastis yang pernah ia lihat dan suka betapa banyak pemikiran dan perhatian yang saya berikan padanya dan tahu bahwa Putri Martha akan mencintai dan menghargainya - memiliki cap persetujuan dari seorang teman seperti dia membuat saya bahagia."

Tahun lalu, Putri Martha Louise mengatakan dia berencana pindah dari negara asalnya Norwegia ke Amerika bersama ketiga putrinya. Tentang langkahnya, ia memberi tahu People, "Pada titik ini, kami akan terus melakukan jarak jauh untuk sementara waktu. Tidak ada rencana yang solid untuk bergerak bersama pada saat ini, tetapi itu akan datang di masa depan. Kami akan selalu tinggal di kedua tempat di California dan Norwegia."

Durek menambahkan, "Saya senang kami tinggal di Amerika Serikat dan Norwegia dan bolak-balik dengan keluarga. Saya menantikan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarganya."

Mengenai pernikahan mereka yang akan datang, Putri Martha Louise dan Durek belum menentukan tanggal pasti dalam waktu dekat. Mereka mengatakan memiliki banyak ide tentang apa yang mereka inginkan. Yang pasti, mereka ingin menghabiskan hari istimewa itu bersama keluarga dan teman.

Baca juga: Cucu Tertua Joe Biden, Naomi Biden Bakal Menikah di Gedung Putih