Cucu Tertua Joe Biden, Naomi Biden Bakal Menikah di Gedung Putih

(dari kanan) Cucu tertua Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Naomi Biden dan Peter Neal akan menikah di Gedung Putih pada musim gugur 2022. Foto: Instagram/@naomibiden

ragam

Cucu Tertua Joe Biden, Naomi Biden Bakal Menikah di Gedung Putih

Selasa, 5 April 2022 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Cucu tertua Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Naomi Biden, bakal menikah di Gedung Putih atau White House. Naomi sendiri yang mengumumkan kabar lokasi pernikahannya dengan Peter Neal lewat akun media sosial pribadinya.

"Peter dan saya tanpa henti berterima kasih kepada Nana dan Pop saya atas kesempatan yang diberikan untuk merayakan pernikahan kami di Gedung Putih," cuitnya di Twitter, Senin, 4 April 2022, berterima kasih kepaa kakek neneknya, Joe Biden dan Jill Biden.

"Kami tidak sabar untuk membuat komitmen kami untuk satu sama lain resmi dan untuk apa yang ada di depan," lanjutnya.

Menurut Associated Press, pernikahan akan berlangsung musim gugur ini. Michael LaRosa, sekretaris pers Jill Biden, mengatakan bahwa keluarga masih dalam tahap perencanaan semua perayaan pernikahan.

LaRosa menambahkan, "Konsisten dengan acara pribadi lainnya yang diselenggarakan oleh keluarga orang pertama dan mengikuti tradisi perayaan pernikahan Gedung Putih sebelumnya di pemerintahan sebelumnya, keluarga Biden akan membayar untuk kegiatan pernikahan yang terjadi di Gedung Putih."

Pernikahan Naomi dan Neal akan menandai pernikahan pertama di Gedung Putih sejak pemerintahan Nixon tahun 70-an. 

(dari kanan) Naomi Biden dan Peter Neal. Foto: Instagram/@naomibiden

Naomi diketahui telah bertunangan dengan Neal, teman kuliahnya di jurusan hukum Universitas Columbia, pada September tahun lalu.

Lewat akun media sosialnya, ia bagikan foto bersama Neal di luar ruangan. Tampak Naomi yang berbusana serbaputih mengangkat tangannya untuk memamerkan cincin pertunangannya. "Selamanya ," tulisnya pada keterangan foto yang diunggah ke Instagram pada musim gugur tahun lalu. Neal juga mengunggah foto yang sama ke Instagram pribadinya tanpa keterangan foto.

Neal terbilang familiar dengan suasana Gedung Putih. Menurut Guest of Guest, ia pernah magang di Gedung Putih saat Barack Obama menjabat sebagai Presiden dan  kakek Naomi menjabat sebagai Wakil Presiden. Sebelumnya, ia magang untuk kampanye kepresidenan Hillary Clinton

Presiden Biden, 79, mengatakan kepada Anderson Cooper di balai kota CNN pada Maret 2020 bahwa ia berkomunikasi dengan kelima cucunya setiap hari. "Baik di telepon, atau saya mengirim pesan teks dengan mereka," ungkapnya.

Naomi pun mengungkapkan hal yang sama dalam sebuah wawancara dengan PBS Newshour pada 2020, Naomi berkata, "Dia akan mengangkat telepon kami di mana pun dia berada. Dia akan berada di atas panggung, memberikan pidato, dan kami akan meneleponnya dan dia akan seperti, ' Apa yang salah?!' "

"Kami tumbuh bersama," lanjut Naomi Biden. "Dia memastikan bahwa setiap tradisi, setiap liburan, kita semua bersama... Saya tidak berpikir ada keputusan, tidak peduli seberapa besar atau kecil, tanpa diskusi bersama keluarga."

Baca juga: Jelang Setahun jadi Ibu Negara, Jill Biden: Lebih Sulit dari yang Saya Bayangkan

PEOPLE