Kisah Gwen Stefani Makeup Sendiri di Met Gala 2022

Gwen Stefani mengenakan busana rancangan Vera Wang di Met Gala 2022, pada Senin, 2 Mei 2022. Foto: Instagram/@verawang

kecantikan

Kisah Gwen Stefani Makeup Sendiri di Met Gala 2022

Jumat, 10 Juni 2022 07:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kisah menarik di balik penampilan penyanyi Gwen Stefani saat menghadiri Met Gala 2022 pada awal Mei silam. Ia merias wajahnya sendiri karena penata riasnya membatalkan janjinya di menit-menit terakhir.

“Saya mendapat situasi di Met Ball di mana saya melakukan uji coba dengan penata rias baru karena penata rias yang ingin saya gunakan tidak tersedia,” kenang istri penyanyi country Blake Shelton itu.

“Kami melakukan playdate makeup dengan gadis baru ini. Itu sangat menyenangkan dan mereka berdua sangat berbakat dan saya belajar banyak. Tapi ketika datang ke Met Ball, dia dalam keadaan darurat dan tidak bisa merias wajah saya.”

Beruntung, pelantun Spiderwebs itu bisa mengatasi situasi tak terduga itu. “Saya membawa perlengkapan (makeup) saya, terima kasih Tuhan,” katanya. "Saya harus merias wajah saya."

Gwen merias wajahnya dengan produk dari lini kosmetiknya sendiri, GXVE Beauty. Perempuan 52 tahun itu memakai eyeliner tahan air warna biru metalik dan lipstik nude. 

Bicara soal keterampilan makeup sendiri, Stefani sudah mempelajarinya saat ia bekerja di konter rias department store di Anaheim, California, pada akhir tahun 80-an.

"Saya adalah seorang penata rias palsu, dalam arti bahwa mereka tidak pernah melatih saya dan saya tidak pernah melaporkan kepada siapa pun," katanya kepada Glamour.

“Saya bisa membuat bibir merah sempurna dalam waktu kurang dari satu menit. Faktanya, saya tidak pernah bekerja dengan penata rias sepanjang karier saya, sungguh, selain satu di sini atau satu di sana.

Stefani juga membagikan pengalaman buruk dengan seorang penata rias di awal hari-harinya di grup No Doubt. “Orang ini datang dan merias wajah saya untuk karya seni [album] dan saya ingat berpikir saya terlihat jelek. Saya seperti, 'Saya terlihat lebih cantik ketika saya merias wajah saya,' tetapi saya terlalu takut untuk mengatakan sesuatu," imbuhnya.

"Saya masih melihat foto-foto itu dan saya seperti, 'Ugh.' Setelah kejadian itu, saya memutuskan memegang kendali soal riasan saya," tandas Gwen Stefani.

Baca juga: Lupa Pakai Cincin Kawin saat Tampil di Acara TV, Gwen Stefani: Aku Sangat Malu