Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Praratya Ungkap DNA Mereka Sama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Atalia Praratya mengunggah foto terakhirnya bersama Eril. Foto: Instagram Atalia.

Atalia Praratya mengunggah foto terakhirnya bersama Eril. Foto: Instagram Atalia.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah ditemukan Kepolisian Bern, Swiss pada Rabu pagi, 8 Juni 2022. Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. "

Ridwan Kamil akhirnya menuliskan kalimat yang ingin diucapkannnya jika jenazah Eril ditemukan. Ia, yang saat ini sudah menemukan jenazah putranya membuat unggahan di akun media sosialnya untuk mengabarkan kabar yang sudah ditunggu bukan saja keluarga tapi masyarakat Indonesia ini dalam usaha pencarian Eril.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulisnya pada layar yang dia ketikkan dan diunggah malam ini, Kamis, 9 Juni 2022. Sebelumnya, ketika menuliskan perjuangan dan kebaikan anaknya selama ini, ia memimpikan jenazah anaknya segera ditemukan dan akan berseru, "Allahu Akbar," untuk memuji kebesaran Tuhan.

Pada Kamis, 9 Juni 2022, ibunda Eril Atalia Praratya juga mengunggah di instagram story informasi jika DNA mereka cocok. "DNA sudah dinyatakan sama dengan saya." tulisnya dalam unggahan foto konferensi pers yang sedang berlangsung.

Pada Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern melaporkan ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Polisi spesialis air dari Kepolisian Cantonal Bern menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal," demikian tulisan laporan Kepolisian Bern yang dilansir di laman police.be.ch itu.

Ridwan Kamil pun sudah bertolak ke Swiss tadi pagi bersama ajudannya untuk menjemput anak kesayangannya ini. Ia tidak mengajak istrinya, Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra, putrinya yang menyaksikan saat Eril terseret arus Sungai Aare yang deras ketika berenang.

Atalia Praratya unggah video anaknya, Eril. Foto: Instagram Atalia.

Kemudian bersamaan keberangkatan suaminya ke Swiss, Atalia mengunggah video yang menggambarkan perjalanan Eril saat menyusuri sungai dan pantai. "Eril dan kecintaannya pada air.... yang mengantarkannnya 'pulang'," tulisnya.

Terlihat di video yang direkam oleh Putu Reza itu, Eril mengeksplorasi alam di Bali. Ia memandang jauh ke landscape seperti lukisan itu dari atas tebing. Bagian berikutnya, ia menyusuri air terjun. Ia berjalan di antara rawa-rawa seolah berada di tengah lautan dan pandangannya ke atas. Foto dari video itu juga digunakan Eril sebagai foto profil di akun Instagramnya.

Empat hari lalu, Atalia Praratya juga mengunggah foto-fotonya bersama Eril saat kerinduan terhadap putranya begitu memuncak. Kerinduan yang juga diliputi kepasrahan sambil berdoa agar jenazah anaknya segera ditemukan.

"Rasanya untuk menanyakan, mengapa kamu, Ril? Mengapa sekarang? Mamah merasa tidak pantas, karena Mamah bukanlah pemilikmu sebenarnya. Insyaallah kamu sudah bahagia dalam limpahan kasih sayang Sang Pencipta," tulisnya.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal setelah hanyut terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang bersama adiknya, Zara dan temannya pada Kamis, 26 Mei 2022. Dari penuturan ayahnya, Ridwan Kamil, Eril memberikan pelampungnya untuk Zara agar selamat.

Baca: Kenang Momen Bareng Eril, Atalia Praratya Ungkap Kerinduan

ISTIQOMATUL HAYATI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."