Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Siti Nurhaliza Ajak Ikut Jaga Alam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Siti Nurhaliza. Instagram.com/@ctdk

Siti Nurhaliza. Instagram.com/@ctdk

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza mengajak “followers” untuk mengambil tanggung jawab bersama menjaga alam di Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pelantun lagu Bukan Cinta Biasa tersebut menyampaikan ajakannya dalam webinar Hari Alam Sekitar Sedunia 2022 yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Air Malaysia, Sabtu 4 Juni 2022. “Kalau kita mau hidup lebih hargai alam sekitar, itu tanggung jawab bersama, Insya Allah kita bisa lebih selamat dan ceria karena kita sayang Bumi kita,” kata Siti Nurhaliza.

Menurut Siti Nurhaliza, jangan karena merasa kondisi Bumi sudah buruk, maka sudah terlambat melakukan sesuatu. Masih ada kesempatan untuk menjaga Bumi.

Siti Nurhaliza juga berbagi pengalaman bagaimana dirinya menjaga kesehatan sekaligus lingkungan melalui aktivitas bersepeda. Ia juga berbagi lokasi-lokasi favorit bersepeda bersama sang suami, seperti daerah Bukit Malawati hingga Putrajaya.

Bersepeda sambil menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bencana banjir yang semakin kerap terjadi di sana juga membawa keprihatinan tersendiri bagi Siti, dan meminta semua masyarakat mengambil tanggung jawab untuk mencegah itu kembali terjadi. “Saya harap semua masyarakat hingga pemerintah ambil langkah, karena setiap tahun berlaku (terjadi banjir) maka perlu antisipasi,” ujar penyanyi kelahiran Kampung Awah, Temerloh, Pahang, 43 tahun lalu itu.

Baca: Di Lagu Religi Alhamdulillah, Atta Aurel Nyanyi bareng Siti Nurhaliza

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."