Bersyukur Atas Kehidupannya, Luna Maya Lakukan Butterfly Hug Sebelum Tidur

Luna Maya/Foto: Instagram/Luna Maya

kesehatan

Bersyukur Atas Kehidupannya, Luna Maya Lakukan Butterfly Hug Sebelum Tidur

Minggu, 5 Juni 2022 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaLuna Maya hadir sebagai bintang tamu dalam podcast milik Denny Sumargo. Dia bercerita tentang kilas balik kehidupan yang dialaminya, mulai dari saat dia jatuh dalam keterpurukan hingga rasa syukurnya pada kehidupan yang dijalaninya kini.

"Tapi somehow I'm verry blessed with my life, because if you ask me right now, I'm happy, but maybe tomorrow I'm happy? Yes, " kata Luna Maya melalui kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada 30 Mei 2022. Luna mengungkapkan bahwa dia benar-benar bersyukur, rasa syukurnya tersebut bahkan tak bisa dia ukur.

"Gak tau kenapa blessing gue tuh banyak banget sampe bingung tiap malem gue mau tidur, gue cuma peluk diri gue sendiri," katanya. Hal yang Luna Maya lakukan tersebut dengan memeluk dirinya sendiri dinamakan dengan butterfly hug. Ini merupakan salah satu jenis pelukan yang dapat dijadikan sebagai terapi untuk menjadi alternatif menenangkan diri ketika sedang stres.

Butterfly hug biasanya dilakukan dengan cara melingkarkan lengan sampai menyentuh lengan atas atau bahu yang berlawanan pada masing-masing tangan. Kemudian tangan digerakkan seolah-olah layaknya sayap kupu-kupu, lalu tepuk lengan atau bahu dengan ritme bergantian.

Luna Maya menceritakan tentang proses penerimaan diri. Foto: Youtube Denny Sumargo.

"Thank you for did a good job, thank you for like ada, thankyou udah sehat, thank you kamu udah sabar hari ini, thank you udah bikin kehidupan kita sama sama nyaman," kata Luna Maya sembari memperagakan apa yang dia lakukan sebelum tidur yaitu dengan menepuk lengan atas secara bergantian.

Selain itu, Luna Maya juga bersyukur atas kesempatan-kesempatan yang kembali dia dapatkan seperti untuk kembali ke dunia hiburan, untuk lebih tegar dari sebelumnya, dan untuk menjadi lebih kuat sehingga masih bisa bertahan menghadapi berbagai permasalahan hingga kini.

Luna Maya bahkan menyebutnya sebagai 'sekolah kehidupan' yang membuatnya sadar dan belajar akan berbagai macam hal dari pengalaman. Di samping itu, setelah mendengar penuturan dari Luna Maya, Denny Sumargo mengaku sampai berkaca-kaca. "Gue jadi berkaca-kaca Luna, apa yang lu lakukan adalah salah satu hal yang paling indah yang dilakukan manusia kepada dirinya sendiri,"

Sebab Denny Sumargo mengungkapkan bahwa banyak orang di luar sana yang tidak sadar, pada dasarnya mereka juga hidup dengan hati dan dirinya sendiri. Namun, terkadang mereka lupa membahagiakan dirinya sendiri karena sibuk membahagiakan orang lain. Oleh karena itu, Luna Maya yang bisa mengapresiasi dirinya sendiri menjadi hal yang paling indah yang dilakukan oleh manusia kepada dirinya sendiri.

Baca: Sempat Terkena Mental Illness, Luna Maya: Saya Bukan Tipe yang Mudah Nyerah

DIAH RETNO ANDANI