Tips Merawat Kulit Wajah, Pastikan Kondisi Skin Barrier Tetap Sehat

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

kecantikan

Tips Merawat Kulit Wajah, Pastikan Kondisi Skin Barrier Tetap Sehat

Kamis, 2 Juni 2022 23:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Kulit yang sehat, tidak melulu tentang kulit harus putih, namun kulit yang sehat memiliki ciri-ciri warna kulit yang merata, kulit terasa lembab, serta umumnya bebas dari permasalahan yang tidak normal pada kulit; seperti kulit terkelupas, kemerahan, gatal-gatal, dan mengendur.

Berbagai permasalahan kulit tersebut, merupakan hal yang harus dihindari bila ingin memiliki kulit yang sehat. Maka, sangatlah penting untuk menerapkan gaya hidup yang baik serta memakai perawatan kulit atau skincare yang tepat.

Menurut Dokter Fredi Setyawan, sebagai pemilik Natasha Skin Clinic Center, mengatakan, “Untuk mendapatkan kulit yang sehat, diperlukan tips merawat kulit yang dimulai skin barrier haruslah sehat. Skin barrier yang baik, hanya dapat dimiliki jika skin microbiome atau kumpulan mikrobiota pada kulit kita terjaga, maka dari itu dibutuhkan probiotik dan prebiotik agar kumpulan mikrobiota pada kulit ini terjaga dengan baik.

Bahan probiotik, merupakan organisme hidup atau jenis bakteri baik yang akan menambah jumlah bakteri baik pada kulit dan telah terbukti meningkatkan kekebalan kulit. Sedangkan prebiotik, sebagai penyedia “makanan” untuk bakteri baik yang hidup di kulit, sambil menghambat pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat.

“Kandungan probiotik dan prebiotik memiliki peran yang berbeda dalam menjaga dan memperbaiki mikrobiota kulit, tetapi keduanya saling melengkapi dan sangat baik untuk skin barrier kita,” tutur Fredi.

Natasha Skin Clinic Center saat ini mengeluarkan produk baru Hydrobiotic Serum yang merupakan formula khusus Fredi Setyawan dengan kandungan prebiotik dan probiotik. Hydrobiotic Serum ini mengandung kandungan salah satu probiotik yaitu, Bifidobacterium Lysate dan untuk prebiotik nya, Oligo Fructo Saccharida (OFS).

Natasha Hydrobiotic Serum memiliki peranan dalam memperbaiki skin barrier, melembabkan, menstimulasi terbentuknya kolagen, menghaluskan dan mengenyalkan kulit dan terutama membantu menyeimbangkan dan menjaga keseimbangan bakteri kulit. Produk skincare ini telah terdaftar di Badan POM dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Setiap produk skincare Natasha diproduksi dengan menerapkan teknologi Nanosome dan telah berlabel Halal. Dalam kurun waktu 13 tahun berturut-turut, Natasha meraih Top Brand Awards (2009-2021) dan produknya pun terjual ribuan pieces setiap harinya.

Baca: Tips Merawat Kulit Wajah ala Tiara Andini, Kuncinya Double Cleansing