Cerita Queen Latifah Menolak Turunkan Berat Badan dengan Cara Tak Sehat

Queen Latifah. (Dan Steinberg/Invision/AP)

kesehatan

Cerita Queen Latifah Menolak Turunkan Berat Badan dengan Cara Tak Sehat

Rabu, 25 Mei 2022 20:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaQueen Latifah bangga menjadi aktris "pemberontak" dalam hal standar tubuh yang kerap dianggap tidak realistis. Bintang The Equalizer berusia 52 tahun baru-baru ini berbicara kepada People tentang memahami perbedaan antara kesehatan dan ukuran atau bentuk tubuh.

Queen mengungkapkan bahwa dia belajar untuk menghargai dirinya sendiri dalam pengaturan karier ketika kesehatannya belum tentu menjadi prioritas bagi orang lain.

Aktris tersebut mengatakan bahwa dia tidak keberatan melakukan penyesuaian pada berat badan untuk sebuah peran ketika dibutuhkan, tetapi dia tidak tertarik untuk menyerah pada persyaratan di mana kesehatannya dikorbankan untuk "penampilan" tertentu.

"Saya sangat pemberontak," Latifah memberitahu People. "Ketika Anda memberi tahu saya tidak, saya mengubah tidak itu menjadi ya. Jika Anda ke kanan, saya ke kiri. Saya tidak akan mengambil pekerjaan itu."

Queen Latifah. ( Charles Sykes/Invision/AP)

Bekerja di industri dimana dia menghadapi kritik terus-menerus, Queen mengatakan bahwa dia beruntung mendapat dukungan kuat tumbuh dari orang tuanya, yang memberinya "penguatan positif" ketika datang ke citra tubuh. Itu diterjemahkan ke dalam kepercayaan dirinya untuk menolak pekerjaan, bersumpah untuk menurunkan atau menambah berat badan hanya dengan caranya sendiri.

"Kesehatan yang paling penting bagi saya. Ini bukan tentang menurunkan berat badan atau menambah berat badan. Ketika saya ingin menurunkan berat badan, atau menambah berat badan, saya tahu bagaimana melakukannya dengan cara yang sehat," jelas Latifah. "Jadi jika saya harus melakukan sesuatu yang sama sekali tidak sehat bagi saya, maka itu bukan pekerjaan untuk saya."

"Saya berlatih tidak saya. Saya pergi ke cermin dan saya berkata, tidak, tidak, tidak, tidak, seperti 20 kali. Dan hanya itu," lanjutnya. "Saya harus baik-baik saja dengan saya. Jika saya baik-baik saja maka saya merasa saya bisa melakukan apa saja. Tetapi jika saya tidak baik-baik saja, saya harus mengatakan sesuatu. 

Baca: Berat Badan Naik Usai Lebaran? Simak Tips Kembali ke Tubuh Ideal

PEOPLE