Pola Makan dan Olahraga Jessica Iskandar setelah Melahirkan Anak Kedua

(kedua dari kiri) Jessica Iskandar bersama suami dan dua putranya. Foto: Instagram/@inijedar

kesehatan

Pola Makan dan Olahraga Jessica Iskandar setelah Melahirkan Anak Kedua

Senin, 23 Mei 2022 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai melahirkan anak keduanya pada awal Mei silam, presenter Jessica Iskandar mengaku tidak diet untuk menurunkan berat bada. Ia lebih memilih menerapkan pola makan sehat sesuai dengan kebutuhan ibu menyusui seperti dirinya.

"Kalo keinginan untuk diet, enggak. Aku makannya normal banget," jelasnya saat menjawab salah satu pertanyaan warganet yang diunggah ke vlog di kanal Youtube-nya, Jessica Iskandar, Senin, 23 Mei 2022.

"Kalau pagi, aku sarapan bubur kacang hijau. Kalau masih lapar, aku tambah satu potong roti. Siang, biasanya aku makan ayam arak sama buah. Kalau malam, biasanya aku makan nasi sama sop katuk atau daging teriyaki," tambahnya.

Beberapa hari setelah melahirkan, Jedar sapaan akrabnya mengaku kerap dilanda lapar saat begadang mengurusi putranya. Namun, kini ia tak mudah lapar saat tengah malam.

"Sebelum menyusui, aku selalu minum air putih hangat satu gelas," kata istri Vincent Verhaag itu.

Selain itu, Jessica juga mengonsumsi kapsul jamu dari produk sendirinya.

Bicara soal perawatan tubuh usai bersalin, Jedar mulai rutin melakukan gerakan peregangan otot atau stretching. "Stretching kecil-kecilan, gak langsung jor-joran. Jadi, bertahap," jelasnya.

Terkait perawatan kulit yang menghitam di beberapa area tubuh dan lipatan, Jedar memilih cara alami dengan menggunakan minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, dan losion tubuh. Perempuan 34 tahun itu mengaku tidak khawatir dengan tampilan kulit yang menghitam di beberapa area tubuh usai melahirkan karena bisa kembali seperti semula.

"Itu bawaan hormon. Setelah melahirkan, kira-kira beberapa waktu itu, itu akan hilang sendiri. Gak perlu ada treatment khusus," ucapnya.

Sebagai informasi, Jessica Iskandar melahirkan anak keduanya melalui persalinan normal pada Sabtu, 7 Mei 2022. Anak keduanya ini merupakan anak pertama bagi ia dan suaminya, Vincent Verhaag. Sebelum menikah dengan Vincent Verhaag pada 21 Oktober 2021, Jessica Iskandar telah dikaruniai seorang putra bernama El Barack Alexander dari pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald, bangsawan asal Jerman, pada 2014. 

Baca juga: Cerita Jessica Iskandar usai Melahirkan Anak Kedua, Ada Teriakan Bahagia