Detail Kebaya Maudy Ayunda Karya Eddy Betty, Klasik dan Bernuansa Etnik

Maudy Ayunda. Foto: Instagram Maudy Ayunda.

mode

Detail Kebaya Maudy Ayunda Karya Eddy Betty, Klasik dan Bernuansa Etnik

Senin, 23 Mei 2022 07:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhir pekan ini kabar bahagia datang dari aktris berbakat Maudy Ayunda. Tepat pada Minggu, 22 Mei 2022, Maudy diketahui telah melepas masa lajang dengan kekasihnya, Jessie Choi. Jubir Presidensi G20 ini mengunggah fotonya berbalut kebaya pengantin dengan keterangan "22.5.33".

Dalam unggahan kolase fotonya, Maudy Ayunda menikah tampak anggun dan klasik mengenakan kebaya putih dilengkapi dengan cape yang menjuntai. Kebaya tersebut memiliki detail indah dengan kain brokat spesial yang menjadikan penampilannya bak putri raja dengan sentuhan tradisional.

Dalam foto yang diunggah, ia menandai jika kebaya putih tersebut merupakan rancangan Eddy Betty, desainer senior Indonesia yang melahirkan karya-karya memesona dan kerap merancang haute couture. Tampak kebaya putih dengan detail kerah hati tersebut semakin menawan dengan aksesori bros tersematkan pada bagian dada.

Sebagai pairing kebaya, Maudy memakai kain batik cokelat dilengkapi dengan detail payet menambah keistimewaan tampilan kebaya secara keseluruhan. Adapun sejumlah perhiasan manis yang dikenakan seperti cincin, kalung, anting, dan tiara dari Tulola.

Kemudian untuk makeupnya sendiri dipegang oleh Makeup artist Marlene Hariman menjadi perias di balik tampilan memesona Maudy Ayunda, yang telah merias sederet artis Indonesia. Riasan fokus Marlene untuk Maudy pada area mata dengan nuansa kecokelatan yang senada dengan warna bibir. Tatanan rambut yang dibuat sanggul klasik dangan hiasan melati yang menjuntai semakin membuat tampilan Maudy Ayunda terlihat semakin anggun.

Selain Maudy, diketahu Eddy juga merancang kebaya putih ikonik yang dipakai Syahrini saat menikah dengan Reino Barack pada 27 Februari 2019 lalu. Syahrini memakai kebaya brokat lengkap dan dipercantik dengan hiasan warna senada. Selain itu, sanggulnya juga dihiasi rangkaian bunga melati.

Selan Syahrini, saat dilamar Baim Wong, Paula Verhoeven tampil anggun dalam balutan kebaya karya Eddy Betty. Kebaya modern dengan perpaduan warna dusty silver dan ungu tersebut dihiasi cantik dengan payet-payet bunga

Eddy Betty terkenal sebagai desainer dengan inovasi bustier yang menyatu dengan kebaya. Kebaya-kebaya rancangannya juga dibuat lebih unik. Misalnya dengan menambahkan cape atau bulu-bulu. Hal ini membuat kebaya tersebut tampak lebih modern namun tidak kehilangan unsur tradisionalnya.

Baca: Foto Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Pakai Hanbok dan Gaya Kasual