Fashion Bumil Aliya Rajasa Pakai Baju Kurung 7 Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa bersama anak sulungnya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Foto: Instagram/@ruby_26

Aliya Rajasa bersama anak sulungnya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Foto: Instagram/@ruby_26

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada awal Maret silam, figur publik, Aliya Rajasa umumkan hamil anak keempat. Ia umumkan kabar bahagia itu di media sosial dengan mengunggah swafoto ia bersama ketiga anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

"Bismillaah Dari 3 mau jadi 4 (empat emoji hati putih dan emoji tangan berdoa)," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagaram, 4 Maret 2022.

Sejak saat itu, Aliya kerap bagikan foto-foto kehamilan terbarunya maupun potret hamilnya di masa lalu. Hal itu pula yang tampak di unggahan terbaru Instagramnya. Istri Edhie Baskoro Yudhoyono itu unggah dua foto dirinya dan si sulung, Airlangga, tujuh tahun lalu dan sekarang. Menariknya, Aliya mengenakan busana yang sama, yaitu baju kurung nuansa keemasan dihiasi detail kristal di bagian leher busana.

"Foto kiri; awal tahun 2015 Mas Air usia 2.5thn pakai tanjak di kepala. Mammie sedang di Trimester Pertama kehamilan mas Sakti. Foto Kanan; Mei 2022 mas usia 9.5 tahun dan mammie sedang memasuki trimester ketiga hamil little baby," ungkapnya di Instagram, Selasa, 17 Mei 2022.

"Look at how the time flies.. trus baru sadar pakai baju yg sama dari 7tahun lalu Alhamdulillaah masih bisa dipakai ulang," tambahnya. 

Aliya pun mengungkapkan kemungkinan baju kurung yang sudah lama bisa dipakai kembali beberapa tahun ke depan di berbagai acara karena modelnya yang lebar dan klasik. "Makanya tidak heran yaa banyak pakaian adat kita dari songket hingga baju kurung disimpan dan diturunkan kepada anak cucu," jelas Aliya.

Untuk detail penampilan Aliya, selain baju kurung, putri Hatta Rajasa itu memakai kain dan selendang songket senada warna serta corak. Tujuh tahun lalu, ia memakai songket warna merah dan keemasan serta perhiasan emas. Di tahun ini, Aliya padukan baju kurung tersebut dengan satu set kain dan selendang songket warna biru dan perak.

Bagaimana menurut kamu, penampilan bumil Aliya tujuh tahun lalu dan sekarang?

Baca juga: Babymoon bareng Keluarga di Singapura, Intip Gaya Gaun Simpel Aliya Rajasa

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."