5 Langkah Memulai Obrolan Mendalam dengan Teman Kencan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaObrolan mendalam dengan teman kencan Anda adalah awal dari hubungan yang bermakna. Mulai dari ikatan yang kuat hingga menjalin cinta yang langgeng, obrolan yang mendalam dapat mengubah status hubungan Anda dari biasa menjadi lebih signifikan.

Tetapi di tengah tugas sehari-hari dan terkadang karena kepribadian pasangan yang introvert, membangun percakapan menjadi tugas yang berat untuk membuka hati Anda di depan seseorang, terutama ketika itu baru berkencan. Akibatnya, beberapa koneksi berakhir dalam keheningan. Jika Anda ingin menjalin hubungan yang langgeng, tetapi tidak tahu bagaimana cara membangun percakapan, berikut adalah 5 langkah yang akan membantu Anda memulai percakapan mendalam dengan teman kencan dikutip dari laman Pink Villa.

1. Jelajahi keyakinan pasangan

Langkah pertama dan terpenting untuk memulai percakapan bermakna dengan teman kencan adalah mencari tahu tentang pendapat, pemikiran, dan alasan mereka. Bahkan jika Anda memulai dengan obrolan biasa, jangan memaksa mereka untuk setuju atau tidak setuju dengan apa yang Anda katakan.

Tahan saja dan coba lihat apa yang mereka yakini dan pikirkan. Pastikan Anda tidak terganggu dan mendengarkan dengan sabar. Semakin Anda mencoba memahami gagasan mereka, semakin Anda akan menciptakan percakapan yang memiliki makna mendalam. 

2. Cobalah untuk membingkai pertanyaan untuk mendapatkan sebuah cerita

Alih-alih mendiskusikan pertanyaan yang tidak relevan, pastikan Anda mengambil topik yang memberi Anda cerita, bukan hanya jawaban kecil. Dengan cara ini, Anda dapat menggali jauh ke dalam hati pasangan.

Contoh-contoh pertanyaannya seperti, Mengapa kamu menyukai pekerjaan? Seperti apa masa kecilmu? Siapa orang terpenting dalam hidup kamu dan mengapa? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu membutuhkan cerita mendetail yang tidak hanya membuat Anda belajar tentang orang tersebut secara mendalam, tetapi juga membentuk citra Anda secara positif. Tindak lanjuti dengan lebih banyak pertanyaan atau kata-kata positif untuk membangun komunikasi yang baik.

3. Pastikan jujur saat mengobrol

Saat berbincang, sabar saat mendengar dan yakinkan mereka bahwa apa pun yang mereka katakan, Anda benar-benar percaya atau menemukan hal-hal yang berhubungan. Juga, lakukan percakapan yang menurut Anda menarik bagi mereka! Hanya dengan cara ini Anda akan berbicara secara mendalam.

4. Bangun topik percakapan yang luas

Hindari pertanyaan ya atau tidak agar percakapan tetap lancar. Topik yang memperluas cakrawala obrolan dapat membuat Anda dan si dia terhubung di tingkat yang lebih dalam.

5. Boleh bahas topik pribadi, tapi jangan terlalu mendalam

Saat Anda mulai berbagi, orang lain akan mengambil petunjuk dan mulai dengan cerita mereka juga! Anda atau si dia bisa saja membahas hal-hal pribadi saat berkencan, tapi pastikan tidak menggurui saat berkomentar.

Baca juga: 4 Zodiak yang Suka Melakukan Percakapan Mendalam, Ada Gemini dan Aquarius

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."