Bermula dari Getaran di Hati, Ini Alasan Dude Harlino Nikahi Alyssa Soebandono

(Paling kiri) Alyssa Soebandono dan suami, Dude Harlino. Instagram.com/@ichasoebandono

cinta

Bermula dari Getaran di Hati, Ini Alasan Dude Harlino Nikahi Alyssa Soebandono

Selasa, 17 Mei 2022 15:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor sinetron, Dude Harlino mengungkapkan alasannya menikahi Alyssa Soebandono setelah proses panjang yang dilaluinya. Diketahui mereka memang telah mengenal sejak lama, bahkan saat Alyssa masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Ketemu sama Icha (panggilan Alyssa) yang dulu, gue pernah ketemu dia waktu SMP pertama kali syuting judul bareng beberapa kali," kata Dude saat mengingat masa lalu. Dude mengungkapkan pertemuannya kembali dengan Alyssa setelah sekian lama berlalu memberinya perasaan yang berbeda.

"Ini ketemu lagi, di situ jujur gue merasa ada getaran di hati gue," jelasnya melalui YouTube Daniel Manata Network yang dipublikasikan pada 5 Mei 2022. Dan saat mendapatkan kesempatan tersebut, Dude langsung mengutarakan niatnya kepada Alyssa. Dia memberanikan diri untuk bertanya terkait apakah Alyssa mempunyai pikiran untuk menikah muda atau tidak.

"Kakak mau nikah, sama Icha, gue bilang. Gue sih lihat respons pertama dia mungkin agak kaget, ya. Dan itu wajar," ucapnya. Saat menunggu jawaban dari Alyssa, Dude sendiri tidak memberi batas waktu. Dan dia pun juga sudah mempersiapkan hatinya apabila nanti ditolak. Namun, tepat dua minggu setelah hal tersebut. Alyssa memberikan jawaban dan mengiyakan niat baik dari lawan mainnya tersebut.

Diketahui Dude Harlino dan Alyssa resmi menikah pada tahun 2014. Perbedaan usia keduanya terpaut cukup jauh pada saat itu sekitar 11 tahun. Alyssa baru berusia 22 tahun, sedangkan Dude sudah berusia 33 tahun. Meskipun banyak yang menuding keputusan Alyssa saat itu datang karena paksaan Dude. Namun, hal sebenarnya ialah dikarenakan keinginan kedua belah pihak dan tidak ada unsur paksaan sama sekali.

Alyssa Soebandono bersama suami Dude Herlino dan kedua putranya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino. Instagram.com/@ichasoebandono

Saat menyampaikan niat untuk menikahi Alyssa, Dude Harlino juga berpesan pada saat proses berpikir terkait tawaran tersebut. Ada baiknya jawaban yang diberikan oleh Alyssa diiringi dengan doa. Sebab seperti yang diyakini karena di dalam Islam semua harus melewati sebuah petunjuk. "Semuanya harus lewat petunjuk, harus melalui keyakinan yang kita niatkan karena Allah," jelasnya.

Dude Harlino juga mengungkapkan perasaannya setelah menikah dari sudut pandangnya yaitu rasa bersyukur yang semakin besar. Sejak dirinya menikah dengan Alyssa Soebandono dan memiliki anak, dia berusaha untuk menyempurnakan pernikahan tersebut, serta berusaha belajar bersama-sama untuk menjadi keluarga yang baik.

Sementara itu, terkait anggapan bahwa dirinya menikah di usia yang cukup telat. Dude menyampaikan bahwa itu hanya dilihat dari kacamata manusia saja, tapi dari kacamata Tuhan itu merupakan waktu yang tepat. "Buat Allah gak ada kata telat, yang ada tepat," jelasnya.

Baca:  Tips Mengatur Waktu ala Alyssa Soebandono, Mulai dari Menetapkan Skala Prioritas

DIAH RETNO ANDANI