Jatuh Bangun Pernikahan Meisya Siregar dan Suami, Paling Penting Kebersamaan

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo/Foto: Instagram/Meisya Siregar

cinta

Jatuh Bangun Pernikahan Meisya Siregar dan Suami, Paling Penting Kebersamaan

Senin, 16 Mei 2022 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalani biduk pernikahan hampir 18 tahun, membuat pasangan selebritis Meisya Siregar dan Bebi Romeo semakin memahami makna kebersamaan. Tentu saja perjalanan cinta mereka tak mulus begitu saja, banyak up and down atau jatuh bangun yang dirasakan.

Salah satu ujian terberat pernikahan ialah momen dimana Bebi memutuskan berkarier di bidang lain, saat itu tertarik di bisnis selain bermusik. "Jadi waktu itu gue memtuskan bisnis dan otomatis kesibukan gue makin banyak ngurus di kantor. Ritual pun berubah jadi kaya ada jam kantor," ucap Bebi dalam kanal YouTube Cerita Untungs yang diunggah, Sabtu, 15 Mei 2022. 

Sementara Meisya menambahkan, rasanya saat itu jadi berbeda, semisal ia butuh kehadiran suami, tapi sedang tidak berada dekat dengannya. "Awalnya berasa kalau berubah tuh, misal sebelumnya ada Bebi suasana jadi ramai. Kalau waktu itu ya memang ada juga, tapi rasanya udah beda, lebih banyak stressfullnya," sambut Meisya.

Mereka berdua, lanjut Meisya seolah merasa ditegur apa tujuan atau orientasi yang sedang dicari. "Karena saat itu tuh kondisi memang lagi turun banget, Bebi sampai hampir mau jual investasi dari studio musiknya," ucap ibu tiga anak ini. Mungkin saat itu, lanjut Meisya, orientasi Bebi ialah ingin lebih membahagiakannya dengan persepsi sendiri, tanpa menyelami lebih dulu kebutuhan dia.

Meisya Siregar dan Bebi Romeo bersama dengan ketiga anak mereka (Instagram/@meisya_siregar)

"Sementara itu kan, aku tipe yang santai dan nggak penuh ambisi. Aku tuh dari dulu nggak pernah nuntut macam-macam misal rumah atau asep apa. Yang penting aku bahagia, nggak terlalu lebih-lebih. Nah, buat dia tuh kayaknya enggak, tapi pengennya bisa lebih." ungkap Meisya yang juga menjadi presenter ini.

Di momen perubahan itulah terasa seperti hubungan mereka dipertanyakan kembali. Sebenarnya apa yang mereka cari, bahagia tapi kondisinya seperti tidak nyaman atau sebaliknya serba kecukupan dengan segala konsekuensinya, ada yang dikorbankan. "Bukan ini yang aku mau, jadi samakan dulu mimpinya," lanjut Meisya.

Bebi mengatakan apakah mau diperjuangkan atau bagaimana. "Ada yang namanya jakan tengah, bagaimana kita saling memperjuangkan cinta termasuk kebutuhan saling toleransi. Ya udah bisa aku tetap berbisnis, tapi aku yang kelola sendiri, jadi bisa atur sendiri yang bikin istri aku nggak kehilangan aku, " sahut Bebi.

Namun, dari peristiwa itu mereka pun belajar dan salin introspeksi. "Gue merasa bini gue ini bukan seperti perempuan pada umumnya, karena bagi dia tuh yang paling penting kebersamaan dan selalu bareng. Kalau materi tuh dia bilang bisa cari sendiri," ucap Bebi. Meisya sangat merasakan jika apa yang mereka dapatkan hingga saat ini untuk mereka berdua, termasuk dalam hal keuangan.

"Kalau kami tuh rumah tangga yang satu lumbung, uang aku ya uang dia, sebaliknya uang dia ya yang aku. Jadi apapun yang kami dapatkan secara materi itu ya karena rezeki bersama," lanjut dia.

Pasangan Meisya dan Bebi Romeo menikah pada pada tanggal 11 Desember 2004. Mereka dianugerahi putri pertama, Lyrics Syabila Mu Saqeena yang lahir pada tanggal 25 Agustus 2005, putri kedua Song Louisa Mu Khadijah yang lahir pada tanggal 25 September 2010 dan putra pertama, Muhammad Bambang Arr Ray Bach yang lahir pada tanggal 25 November 2016

Baca: Ingatkan Netizen Bukan Mualaf, Meisya Siregar Akui sedang Belajar Salat khusyuk