Ingatkan Netizen Bukan Mualaf, Meisya Siregar Akui sedang Belajar Salat khusyuk

Meisya Siregar dalam tampilan barunya setelah berhijab. Instagram.com

ragam

Ingatkan Netizen Bukan Mualaf, Meisya Siregar Akui sedang Belajar Salat khusyuk

Sabtu, 9 Oktober 2021 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Meisya Siregar membagikan kisahnya yang sedang mendalami ilmu agama Islam di hari Jumat. Ia mengaku akhir-akhir ini sedang belajar untuk salat. “Selamat hari Jumat berkah … Mau share kalo aku sekarang lg belajar sholat sm suami. ( bukan mualaf yah suami saya. Catet !” katanya di akun sosial medianya pada 8 Oktober 2021.

Menurutnya, ia sedang belajar salat tuma’ninah atau tenang yang merupakan sebuah syarat untuk mencapai kekhusyukan dalam salat. Ia ingin merasakan keintiman saat menghadap Sang Kuasa. “Yes, kita lg upaya bgt bisa sholat tumaninah. Ga gampang ke distract, dan mau nya selalu ngerasain intimate tiap sholat sm Allah spt kita sholat di Tanah Suci, baruuuuu Allhu Akbar aja udah nangis,” lanjutnya.

Dalam unggahannya itu, Meisya pun bercerita bahwa ia pernah mengikuti kajian bersama Ustad Andian Parlindungan yang bertajuk ‘Energi Sholat Khusyu’. Dalam penjelasannya, kata Meisya, salat khusyuk datangnya harus dari hati. Salat dengan hati yang bersih dengan melakukan tawadhu, merendahkan diri kita, dan berserah sepenuhnya seakan kita sedang berkomunikasi langsung dengan sang pemilik segalanya.

Resapi semua bacaan dengan hati, pahami artinya, dan tidak melakukan gerakan yang terburu-buru. Fokus dan yakin Allah sedang melihat kita. Menanti kita bersujud, rukuk, dan memohon ridho kepada-Nya.

Meisya Siregar mengatakan dampak yang dia pelajari saat belajar soal Khusyuk bukan main main. Ia merasa hatinya lebih bersih, lisannya lebih terjaga, serta hatinya lebih bersyukur. “Impactnya apa sih emang kalo Sholat kita berhasil Khusyu ? Hati yang bersih jauh dari kesombongan, lisan yang baik, sikap yang baik, pandai bersyukur, hidup yang tenang dan takut berbuat dosa,” tulis Meisya Siregar.

Istri dari musisi Bebi Romeo ini mengingatkan masyarakat untuk tidak menghakimi jika belum merasakan apa yang diperoleh setelah melakukan ibadah dengan khusyuk. Ia yakin banyak orang di sekitar yang selalu memberikan komentar soal salat yang dijalankan. “Percuma loe sholat rajin, kelakuan minus! Sholat mah ga salah (drpd ga sholat trus lempeng). Yg salah HATI nya ga di pake pas lagi sholat,” kata Meisya Siregar.

Meisya Siregar pun mengajak masyarakat untuk belajar agama pelan-pelan. Harapannya  supaya praktik orang itu dalam kehidupan seharu-hari bisa menjadi lebih baik terus. Ia pun berharap agar ibadah yang dijalankannya lebih bermakna. “Yg penting : progress ! Aamiin Allahumma Aamiin,” kata Meisya Siregar.

Baca: Keseruan Reuni Geng Mona Ratuliu, Salah Satu Upaya Menjaga Kewarasan

ANDINI SABRINA