Raline Shah Bicara Soal Aplikasi Kencan Online, Bisa jadi Ide yang Bagus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah membuat video klarifikasi. Foto: Instagram Raline Shah.

Raline Shah membuat video klarifikasi. Foto: Instagram Raline Shah.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Raline Shah membantah dirinya mengikuti aplikasi kencan online atau dating apps. Klarifikasi gadis berusia 37 tahun ini diungkapkan dalam sebuah video yang dia unggah di Instagram Storynya, Rabu, 11 Mei 2022.

"Hai teman-teman, saya Raline Shah, dan ingin klarifikasi bahwa saya tidak pernah punya profile di aplikasi online dating apps. Biarpun saya enggak merasa ini salah, tapi untuk yang ini, ini bukan saya," katanya dalam video itu.

Nama Raline Shah sempat menjadi trending topic. Tagar #RalineonDatingApp memancing ketertarikan banyak orang untuk mengetahui apakah benar sahabat Mohamed Hadid benar-benar menggunakan aplikasi kencan untuk mencari jodohnya.

"Kerenn, beneran ada dong. Raline Shah mainan dating app. Aku kira boongan," cuit @dande**. Pengguna Twitter ini memperlihatkan foto profil Raline Shah dan umur yang tersemat di angka 35. "Sekelas Raline aja main dating app masa kita nggak ikutan nyoba, tapi penasaran siapa yang match gila sih lucky banget ini cowok," cuit "Yeri*. "Wow keren. OMG siapa orang yang bakal match sama dia, penasaran," tulis @sou**.

Raline menuturkan, ia pernah bergabung di aplikasi kencan online seperti Tinder. "Saya juga pernah melakukan ini dan ini benar-benar ide yang bagus," katanya sambil menyemangati para pengejar jodoh melalui aplikasi kencan online agar tidak menyerah. "Semoga beruntung kencanmu."

Bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini berterima kasih kepada netizen yang telah memberitahu bahwa foto dan identitasnya terdaftar di salah satu aplikasi kencan. "Terima kasih kepada teman yang sudah ngingetin dan ngasih info," ucapnya.

Ilustrasi online dating/ kencan online. Digitaltrends.com

Jika Anda tertarik menjadi peserta aplikasi kencan, mungkin tips dari siaran pers Tinder berikut ini bisa dicoba. Simak beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyusun profil di aplikasi kencan sehingga bisa tepat sasaran.

Pakai foto profil individu

Foto profil menjadi salah satu kunci dari profil dating apps yang sangat ampuh. Kamu harus percaya diri dan cobalah menggunakan foto dan video diri sendiri saat melakukan aktivitas yang berbeda-beda daripada dengan keluarga ataupun teman-teman terdekat. Jangan lupa verifikasi foto dan video di profil kamu agar calon koneksi kamu lebih merasa nyaman dan yakin untuk memilih kamu.

Cantumkan usia dan tinggi badan

Mungkin kamu merasa lebih mudah untuk dijangkau saat menambahkan nomor ponsel pribadi di profil aplikasi kencan kamu, karena merasa lelah dengan proses "swiping" yang terasa panjang. Rupanya cara tersebut sangat berbahaya dan masuk dalam kategori oversharing.

Dibanding menaruh nomor ponsel, ada baiknya kamu menyematkan usia atau tinggi badan sehingga bisa meningkatkan preferensi cocok di aplikasi dating. Dibanding menyematkan angka lainnya, seperti nomor telepon, nomor rekening, nomor rumah, dan sebagainya, tentu bisa disalahgunakan oleh oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab.

Tetap simpel

Tahukah kamu di era teknologi, waktu kita untuk tertarik pada sesuatu ternyata memakan waktu singkat yaitu 8 detik? Ini menjadi pertanda juga untuk kamu ketika membuat profil di aplikasi kencan daring, sebisa mungkin buatlah profil yang singkat, padat, dan jelas.

Sisi kreativitas

Mainkan sisi kreativitas kamu ketika menulis profil aplikasi kencan sehingga bisa menarik teman- teman potensial untuk kemudian membangun jaringan. kamu juga bisa memanfaatkan fitur hal- hal yang kamu minati sehingga kamu bisa mencari orang- orang yang satu frekuensi denganmu.

Fokus ke kamu

Buat nyaman satu sama lain dengan lebih banyak bertanya tentang teman yang sudah cocok dengan kamu, dibanding terlalu banyak bercerita tentang diri sendiri. kamu bisa melempar pertanyaan seputar bio tentang teman kencanmu mulai dari pekerjaan, minat, hal-hal yang sedang viral ataupun beri dia pujian.

Baca: Seperti Raline Shah, Rutin Menulis Jurnal Syukur dapat Mengurangi Stres

ISTIQOMATUL HAYATI | MITRA TARIGAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."