Kena Macet Arus Balik Mudik, Isi Waktu dengan Merawat Wajah

Ilustrasi cuci muka. Shutterstock

kecantikan

Kena Macet Arus Balik Mudik, Isi Waktu dengan Merawat Wajah

Jumat, 6 Mei 2022 12:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah waktu mudik Lebaran dilakukan secara meriah di kampung, waktunya menjalani arus balik mudik. Mungkin beberapa di antara kamu mengalami kemacetan ketika hendak kembali ke ibu kota. Bisa saja kamu bingung apa yang akan dilakukan ketika terjebak dalam antrean mobil.

Bila Anda tak mau sampai Jakarta dengan muka menghitam karena debu dan panas juga stres, ini yang bisa dilakukan untuk merawat muka pada saat macet.

1. Gunakan krim mata

Selalu gunakan krim untuk mata saat mau tidur karena dapat membantu merawat mata bengkak dan mata panda akibat kelelahan.

2. Gunakan pelembab

Memang kena macet biasanya di mobil. Namun tahukah Anda bahwa pendingin di mobil dapat membuat wajah kering? Gunakan selalu pelembab agar wajah selalu lembab.

3. Masker

Menghadapi kemacetan tak ada salahnya menggunakan masker. Namun agar tidak kerepotan, gunakan masker peel off agar tidak harus lagi membasuh muka. Masker dapat menyehatkan wajah.

4. Kompres mata

Beristirahat di tengah kemacetan tak ada salahnya jika sambil mengompres mata menggunakan masker khusus kompres mata yang biasanya tersedia di toko kosmetik. Selain menyegarkan mata, kompres ini juga merawat mata.

5. Cuci muka

Setelah semalaman kena macet, segera cari posko atau tempat beristirahat untuk cuci muka agar wajah senantiasa bersih.

Baca: Mudah Mabuk Perjalanan saat Mudik? Simak 4 Tips Mencegahnya