Persiapan Kim Kardashian demi Bergaya bak Marilyn Monroe di Met Gala 2022

Kim Kardashian tiba di Met Gala bertema In America: An Anthology of Fashion di Metropolitan Museum of Art di New York City, New York, AS, 2 Mei 2022. REUTERS/Andrew Kelly

mode

Persiapan Kim Kardashian demi Bergaya bak Marilyn Monroe di Met Gala 2022

Selasa, 3 Mei 2022 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaKim Kardashian benar-benar persiapan penuh untuk penampilan Met Gala 2022 di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, pada Senin, 2 Mei 2022. Bintang reality show asal Amerika Serikat itu tampil menawan dalam balutan gaun yang dikenakan Marilyn Monroe saat menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Presiden John F. Kennedy pada tahun 1962.

Awalnya, sempat muncul spekulasi bahwa ibu empat anak itu tak mungkin bisa mengenakan gaun tersebut. Selain itu, untuk mendapatkan gaun ikonik tersebut terbilang cukup menantang. Sebab melalui beberapa perjalanan ke sejumlah museum Ripley's Believe It or Not! dan melalui proses pengamanan yang tidaklah mudah.

Saat berbincang dengan sahabatnya yang juga pembawa acara Vogue, La La Anthony, Kim membeberkan sederet persiapannya yang dilakukan selama tiga minggu. Salah satunya ia mengaku menurunkan berat badan hingga 16 pound atau 7 kilogram.

Kim Kardashian memakai gaun Marilyn Monroe di Met Gala 2022, Senin, 2 Mei 2022 (Instagram/@kimkardashian)

“Rasanya seperti mempersiapkan sebuah peran,” ujar Kim, yang juga mewarnai rambutnya menjadi pirang platinum dan mengenakan bulu putih untuk melengkapi penampilannya, tentang dedikasinya untuk berubah menjadi Monroe.

Dia juga menambahkan bahwa tim Ripley tidak percaya dia bisa melakukannya, tetapi tantangan membuatnya semakin berkomitmen.

Kim Kardashian dan Pete Davidson tiba di Met Gala bertema In America: An Anthology of Fashion di Metropolitan Museum of Art di New York City, New York, AS, 2 Mei 2022. REUTERS/Andrew Kelly

Ini sebenarnya bukan kali pertama Kim penuh persiapan untuk Met Gala. Pada Met Gala tahun 2019, ia mengenakan korset yang mengecilkan pinggang di bawah gaun Thierry Mugler untuk pesta bertema "Perkemahan", sehingga tidak dapat duduk atau menggunakan kamar kecil sepanjang malam.

Kembali ke Met Gala 2022, Kim tidak hadir sendirian. Ia ditemani kekasihnya, Pete Davidson, yang mengenakan setelan koleksi Dior Men. Selain Kim Kardashian, ibunya, Kris Jenner, dan keempat saudari lainnya, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, dan Kylie Jenner, juga hadir di acara mode bertabur bintang Hollywood yang dipelopori pemimpin redaksi majalah Vogue Amerika Serikat, Anna Wintour.

Baca juga: Kim Kardashian Ungkap Alasan Rebranding KKW Beauty dan KKW Fragrance 

PAGE SIX