Tetap Sehat dan Segar, Ini 3 Tips Sambut Hari Raya Idul Fitri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi gigi (pixabay.com)

Ilustrasi gigi (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan tidak hanya menjadi bulan refleksi spiritual, tetapi juga menjadi bulan untuk kita memperbaiki diri, dan menahan godaan dari hal duniawi. Ramadan penuh berkah juga turut memberikan manfaat pada kesehatan fisik secara luas. Berpuasa berperan penting dalam membantu memperbaiki kondisi kesehatan. Jika berpuasa dikombinasikan dengan mengonsumsi makanan sehat maka dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kualitas hidup secara keseluruhan. Setelah bulan Ramadan, hadirkan Hari Raya Idul Fitri. Berbagai hidangan lezat dan enak pun tersaji untuk dinikmati seluruh keluarga. Simak, 3 tips sambut Hari Raya ala Philips.

1. Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Ketika bersilaturahmi dengan keluarga maupun kerabat, pastinya kita menginginkan nafas yang segar dengan jejeran gigi yang sehat. Oleh karenanya, diperlukan kondisi gigi dan mulut yang bersih optimal agar nafas segar. Menyikat gigi secara teratur merupakan salah satu langkah awal untuk menjaga kesehatan mulut, dimana menyikat gigi memiliki fungsi untuk mengurangi munculnya penyakit akibat virus dan bakteri yang lebih rentan masuk melalui mulut, terutama di masa pandemi ini. Idealnya, mulut dan gigi harus dalam kondisi sebersih mungkin setelah selesai makan, dan sebelum tidur.

Dalam menyikat gigi sendiri, dibutuhkan ketelitian dan teknik yang tepat agar semua kotoran sisa makanan dan plak bisa hilang. Namun, terkadang ada area-area yang masih sulit dijangkau dengan sikat gigi biasa. Untuk mengatasi hal ini, Philips memperkenalkan Sonicare seri 1000 dan 3000, sikat gigi elektrik yang memberikan pengalaman pembersihan yang kuat namun lembut pada gigi dan gusi. Berdasarkan penelitian, menggunakan sikat gigi elektrik menghasilkan 22 persen lebih sedikit resesi gusi dan 18 persen lebih sedikit kerusakan gigi selama 11 tahun. Dengan kebersihan gigi yang optimal, kesehatan mulut dan kesegaran nafas pun akan terjaga.

2. Menjaga Nutrisi si Kecil agar Tetap Terpenuhi

Hari Raya identik dengan berkumpul bersama keluarga maupun kerabat. Namun, bagi ibu menyusui kadang menjadi tantangan tersendiri untuk tetap menyediakan ASI untuk si kecil, ketika Hari Raya datang. Salah satunya untuk menjaga kesehatan anak di seribu hari pertama kehidupannya.

Philips menghadirkan Philips Avent electric breast pump Plus yang memudahkan para bunda dalam proses menyusui, disempurnakan dengan teknologi Natural Motion yang menggunakan kombinasi vakum dan stimulasi puting yang meniru cara bayi mengisap secara alami sehingga ASI dapat mengalir dua kali lebih cepat dan volumenya dua kali lipat lebih banyak di lima menit pertama. Desainnya ringkas dan portabel, serta memiliki fitur hening / senyap suara membuat alat ini akan nyaman digunakan saat berdekatan dengan si kecil yang sedang tidur. Sehingga para bunda pun tetap bisa mempersiapkan ASI untuk si kecil.

Lebih dari itu, pompa ASI elektrik ini dikategorikan sebagai pompa ASI dengan Hospital Strength dengan tekanan isapan hingga 270 mmHg yang notabene melampaui standar FDA yaitu 250 mmHg untuk pompa ASI berstandar rumah sakit.

3. Menjaga Penampilan Tetap Rapi dan Bersih

Sejatinya, umat muslim dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan diri (Amalan Sunnah) sebagai bentuk dari ibadah. Beberapa contoh yang termasuk upaya menjaga kebersihan diri adalah mandi teratur, menjaga kebersihan mulut, menggunting kuku, mencuci tangan dengan sabun, mengganti pakaian secara rutin, hingga merapikan kumis dan rambut agar tetap rapi.

Bagi para pria yang ingin merapikan kumis dan jenggot, ternyata ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, lho! Tahukah kamu? Rambut atau bulu di wajah bisa tumbuh dengan sangat cepat. Menurut American Academy of Dermatology, rata-rata rambut tumbuh sekitar setengah inci atau 0,5 centimeter per bulan. Agar kumis dan jenggot tetap rapi, para pria dapat menggunakan Philips MG5720 9-in-1 Multigroom Series 5000 yang multi fungsi untuk seluruh bagian tubuh hingga hidung dan telinga, sehingga penampilan di bulan Ramadan maupun Lebaran nanti tetap terjaga.

Tak hanya pria, perempuan pun juga dapat menjadikan penampilan mereka menjadi lebih menarik dan berbeda saat Hari Raya. Perempuan Indonesia, mayoritas memiliki rambut yang bergelombang, maka untuk membuatnya lurus alami kini tak sulit lagi, cukup gunakan Philips Heated Straightening Brush BHH880 yang suhunya dapat disesuaikan, juga dilengkapi keramik Turmalin dan desain Triple Bristle yang membuat rambut lurus alami dan lembut bisa didapat hanya dengan 5 menit nyalon di rumah.

Baca: Sambut Idul Fitri, Ini 5 Kegiatan Seru saat Kumpul Bareng Keluarga Besar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."