Sambut Idul Fitri 2022, BCL Bikin Rendang dan Kue Cokelat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bunga Citra Lestari/Foto: Instagram/BCL

Bunga Citra Lestari/Foto: Instagram/BCL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022, penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL memasak hidangan favorit keluarga. Hal itu tampak dari sejumlah unggahan video atau foto di Instagram-nya. Sebelum mulai memasak, istri mendiang Ashraf Sinclair itu menunjukkan penampilannya mengenakan kaus hitam sebelum ke dapur. 

"Menyiapkan energi untuk masak.." tulisnya di keterangan Instagram Stories yang diunggah pada Sabtu siang, 30 April 2022.

Di unggahan berikutnya, ia bagikan video tengah memasak daging beserta bumbu, rempah, dan daun jeruk di dalam panci berukuran besar. Tampak ia mengaduk rata agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging.

BCL unggah beberapa video dan foto memasak rendang untuk hidangan Lebaran 2022. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@bclsinclair

Selanjutnya tampak daging dan bumbu sudah dipindahkan ke dalam wajan besar. Warna masakan berubah dari kecokelatan menjadi krem karena tambahan santan.

Mengingat salah satu kunci memasak rendang adalah mengaduk secara berkala dalam waktu lama, BCL pun tampak konsisten melakukannya. Ia mengaku cukup pegal saat terus-menerus melakukannya.

Sambil menunggu rendang matang, BCL tak berdiam diri. Ia membuat kue cokelat bentuk bulat.

Selain memasak rendang, BCL juga membuat kue cokelat untuk hidangan Lebaran 2022. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@bclsinclair

Kegiatan memasak jelang Lebaran sepertinya sudah menjadi rutinitas BCL. Sebab dalam sejumlah unggahan menjelang Lebaran tahun lalu, ibu Noah Sinclair itu juga perlihatkan aktivitasnya memasak rendang. Ia memasak rendang empat hari sebelum Lebaran. 

Apakah teman-teman Cantika memasak sendiri hidangan favorit keluarga menjelang Lebaran sama seperti BCL?

Baca juga: BCL Ulang Tahun ke-39, Begini Doa Ibundanya, Emmy Muchlis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."