Tips Riasan Natural yang Tetap Bikin Menawan untuk Hari Raya Idul Fitri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash.com

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Lebaran, setiap orang pasti ingin mempersiapkan dirinya menjadi versi terbaik untuk menyambut hangatnya momen Idul Fitri. Selain mempersiapkan busana yang akan dikenakan, perlu juga untuk menyiapkan riasan yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih menawan. Di momen Idul Fitri, setiap orang ingin tampil lebih segar dan bercahaya. Supaya tidak berlebihan, gaya riasan sederhana dapat dipilih untuk menghasilkan riasan natural, tetapi tetap menawan.

Tren riasan bercahaya belakangan ini sangat populer dan digemari banyak orang. Walaupun terlihat mudah, namun pemilihan kosmetik yang tidak tepat, baik kandungannya maupun teksturnya akan sangat berpengaruh pada tampilan keseluruhan dari wajah.

Brand kosmetik Jacquelle pun berbagi langkah-langkah mudah untuk menyempurnakan tampilan riasan di Hari Raya Idul Fitri.

1. Riasan wajah

Cuaca panas saat berkunjung ke beberapa kerabat, tentu dapat membuat wajah terlihat kusam dan berminyak. Untuk itu diperlukan foundation atau concealer yang mampu menjaga tampilan wajah tetap segar untuk menemani momen bersilaturahmi seharian.

Anda bisa terlihat bercahaya dengan menggunakan Jacquelle Corrector Concealer yang mengandung berbagai ingredients seperti vitamin E dan kafein yang mampu mencerahkan, menenangkan, dan menjaga tekstur kulit tetap terlihat bersinar.

2. Riasan mata

Mata adalah bagian terpenting dalam riasan wajah. Apalagi saat menggunakan masker, hanya bagian mata saja yang terlihat. Salah satu kosmetik penting yang akan membuat mata tampak hidup adalah eyeshadow. Anda bisa menyesuaikan warna eyeshadow dengan pakaian. Bentuk dan isi bagian alis untuk melengkapi riasan mata. Ada beberapa jenis riasan alis yang dapat dipilih sesuai dengan bentuk alis Anda, mulai dari pensil, pomade, atau brow mascara.

3. Riasan bibir

Agar semakin percaya diri saat bersilaturahmi dengan tampilan bibir yang menawan, Anda bisa kreasikan warna lipstik sesuai keinginan agar terlihat natural, bold ataupun mengikuti tren ombre lips. Pertimbangkan juga hasil akhir dari lipstik yang akan digunakan. Idealnya Anda dapat menggunakan lipstik matte sehingga tahan seharian di bawah masker dan setelah digunakan makan.

Akan tetapi, jika lebih menyukai hasil akhir yang glossy agar semakin terlihat glowing, Anda harus membawa cadangan lipstik dengan ukuran yang travel friendly sehingga mudah dibawa dan praktis dipakai untuk touch up setelah pergi seharian.

Lianna Lie, pendiri Jacquelle Official mengatakan bahwa pihaknya menyadari beberapa tahun terakhir, tren menggunakan riasan minimalis sangat digemari. Untuk itu, guna terus memenuhi keinginan berbagai produk makeup yang inovatif, Jacquelle meluncurkan produk terbaru, Jacquelle Corrector Concealer yang bisa digunakan untuk menghasilkan tampilan yang skin look finish. Jacquelle juga hadir dalam program Shopee Big Ramadhan Sale hingga 5 Mei 2022.

Baca: Gaya Lady Gaga Tampil Tanpa Riasan Wajah, Rasanya Lebih Bahagia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."