Gaya Lady Gaga Tampil Tanpa Riasan Wajah, Rasanya Lebih Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lady Gaga di Grammy Awards 2022. Instagram.com/@ladygaga

Lady Gaga di Grammy Awards 2022. Instagram.com/@ladygaga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menyelesaikan tur pers House of Gucci yang diikuti dengan serangkaian acara penghargaan utama, penyanyi dan pemain film Lady Gaga merangkul kehidupan tanpa riasan.

Pada hari Selasa 19 April 2022, Lady Gaga memposting video dengan menunjukkan tampilan di belakang layar pada zamannya. Dalam klip yang diposting ke Instagram story-nya, perempuan 36 tahun ini memamerkan kulit alaminya saat dia bersantai di sekitar rumahnya.

Lalu melihat sekilas pakaiannya — bralette krem dan celana pendek abu-abu heather — menandai tampilan rumah yang relatable dibandingkan dengan ansambel avant garde yang dia kenakan di karpet merah. Penyanyi itu memberi judul cerita dengan stiker "Selasa".

Bintang House of Gucci juga memposting selfie cermin di kamar mandi marmer emasnya (dengan sloth Squishmallow di sudut), mengungkapkan tampilan kasual "hari libur" lengkapnya: set hoodies pendek yang serasi lengkap dengan nuansa oversize.

"Lebih bahagia dari eva...semoga kalian senang dengan tur, siap menjalani kehidupan stadion itu lagi " tulisnya di keterangan foto.

Melakukan selfie bergaya bare face atau tanpa riasan wajah dengan para penggemarnya bukanlah hal baru bagi ikon pop itu. Pada bulan Januari, dia memposting selfie tanpa riasan setelah dinominasikan untuk Screen Actors Guild Award untuk penampilannya di House of Gucci – "merasa sangat emosional sangat mencintai kalian semua" dia memberi keterangan pada postingan tersebut.

September lalu, dia memposting selfie tanpa riasan lainnya di luar ruangan dengan judul emoji hati kuning. Dan pada tahun 2019, dia memposting selfie tanpa riasan dengan handuk melilit rambut dan tubuhnya (dengan berlian kuning Tiffany & Co. yang tak ternilai tersemat di lehernya) saat dia meraih Grammy dan Oscar selalu menjadi pendukung cinta-diri. Faktanya, bebas riasan adalah bagian dari filosofi kecantikan ala Gaga.

"Tetap setia pada diri sendiri adalah bagian dari bagaimana saya mencintai diri saya sendiri," kata pemenang Academy Award kepada People, menjelang peluncuran lini kecantikan pertamanya, Haus Laboratories. "Sebenarnya, kami tidak peduli apakah Anda memakai riasan kami atau tidak. Yang penting bagi kami adalah Anda mencintai diri sendiri dan menyebarkan pesan baik itu ke seluruh dunia," tambahnya.

Untuk menjaga kepercayaan diri di era media sosial, Gaga berpendapat bahwa pengikut tidak sama dengan harga diri seseorang.

"Saya akan mengatakan bahwa media tidak mendefinisikan kemampuan Anda untuk mempengaruhi dunia dan mengekspresikan siapa Anda. Kekuatan ada di dalam diri Anda...," katanya. "Kita semua bersama-sama dan inti kemanusiaan benar-benar didasarkan pada interaksi manusia-ke-manusia, itu sebabnya saya percaya kebaikan, terutama secara pribadi."

Baca: Makna Tangis Lady Gaga saat Halle Berry Pidato di Critics Choice Awards 2022

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."