3 Tips Pilih Baju Lebaran untuk Hari Raya, Ada Caranya Agar Standout

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi baju lebaran. Shutterstock

Ilustrasi baju lebaran. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran merupakan momen perayaan kemenangan yang penuh sukacita serta syukur bersama keluarga dan kerabat. Salah satu tradisi yang dianut masyarakat muslim Indonesia adalah menggunakan pakaian baru. Antusias untuk mengenakan baju Lebaran pun semakin tinggi terlebih setelah dua tahun tidak bisa bersilaturahmi, tahun ini akan menjadi momen spesial untuk berkumpul bersama yang terkasih.

Blibli bekerja sama dengan MUFFEST+2022 sebagai official e-commerce & online ticketing menghadirkan kurasi busana Lebaran terbaik. Kolaborasi ini membawa misi besar untuk mengembangkan industri halal yang terintegrasi, sebagai omnichannel commerce platform bersama MUFFEST+2022 Blibli menghadirkan solusi omnichannel terintegrasi sehingga memudahkan semua mitra seller serta pelanggan dalam mendapatkan produk-produk yang dihadirkan pada MUFFEST+ 2022. Tidak hanya secara offline namun juga secara online di platform Blibli pada 18–30 April 2022 dengan berbagai promo menarik.

VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli Ratih Arsanti mengatakan Bank Indonesia (BI) melaporkan, fashion muslim menjadi produk yang paling laris di e-commerce pada 2022 dengan persentase 86,63 persen dari total nilai transaksi produk halal. "Hal ini juga sejalan dengan animo yang kami catat selama bulan Ramadan 2022, fashion pria mengalami peningkatan sebesar 100 persen dan untuk fashion perempuan meningkat sebesar 50 persen.”

Menyambung diskusi ini, Haykal Kamil selaku CEO dari Zaskia Mecca menambahkan minat dari pelanggan untuk tampil prima dengan busana muslim di lebaran tahun ini sangatlah tinggi. "Beberapa tren busana yang kami soroti menjadi primadona diantaranya adalah gamis dengan potongan flowy yang nyaman dan juga memiliki corak aksen yang lembut yang kami tuangkan dalam koleksi raya dari Zaskia Mecca tahun ini.”

Berikut adalah beberapa tips busana muslim untuk tetap tampil memesona bersama dengan keluarga dan kerabat di hari kemenangan;

1. Tetap aman dengan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

Walau sudah bisa berkumpul dengan keluarga, keamanan dan kesehatan tetap menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. Tetap tampil memesona dengan menggunakan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian.

2. Ekspresikan kebahagiaan hari raya dengan warna

Tunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur dari tampilan, seperti warna putih yang melambangkan hati yang bersih setelah menjalani bulan yang fitri, atau warna coklat ataupun oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.

3. Tampil stand out dengan sepatu memukau

Bagi pecinta pakaian bernuansa sederhana dan bersih, sepatu ataupun sandal yang memiliki statement merupakan pilihan terbaik. Padukan pakaian dengan sepatu atau sandal berwarna kontras serta memiliki elemen yang dalam meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan.

Kamu sudah siapkan baju Lebaran terbaikmu untuk hari raya nanti?

Baca: Gaya Zaskia Adya Mecca dan Keluarga di Idul Fitri 1442 H, Temanya Baju Lebaran

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."