Pesan Inspiratif Veronica Tan di Hari Kartini, Perempuan Berdaya jadi Kuncinya

Veronica Tan. Instagram.com/@veronicatan_official

ragam

Pesan Inspiratif Veronica Tan di Hari Kartini, Perempuan Berdaya jadi Kuncinya

Kamis, 21 April 2022 12:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah figur publik unggah pesan inspiratif merayakan Hari Kartini, salah satunya adalah Veronica Tan. Di akun media sosial pribadinya, ibu tiga anak itu bagikan potret pesan inspiratif dengan tulisan warna putih di atas buku warna hitam. Ia mengawali pesan inspiratifnya dengan kalimat pengandaian.

"Jika matamu selalu positif, maka engkau akan melihat dunia ini indah. Jika lidahmu selalu berkata yang baik, maka dunia akan mencintaimu," bunyi pesan yang diunggah di Instagramnya, Kamis siang, 21 April 2022.

"Di saat kita sebagai perempuan sudah lebih mudah untuk bisa berkarya dan bebas mengaktualisasikan diri kita, tetaplah ingat bahwa kita adalah perempuan yang terlahir  memiliki cinta, kasih & empati," sambungnya. "Selamat Hari Kartini 2022," tutupnya.

Di keterangan foto yang diunggah, Vero sapaan akrabnya kembali mengucapkan selamat Hari Kartini. "Selamat Hari Kartini, selamat menjadi perempuan yang berdaya," ungkapnya.

Pesan inspiratif yang dibagikan Vero tahun ini ada kemiripan dengan pesan Hari Kartini tahun lalu. Perempuan berdaya menjadi kata kuncinya.

"Berdaya, dan maju terus perempuan Indonesia!" tulisnya di Instagram pada 21 April 2021.

"Mimpi Kartini adalah perempuan bisa berkarya sejajar dengan laki-laki, bisa mandiri dan berdiri di atas kakinya sendiri untuk kemudian menguatkan lingkungan di sekitarnya," ungkap mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu. 

Ia kemudian mengenang salah satu adegan di film Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Kartini digambarkan sebagai sosok yang memberdayakan pengrajin ukiran Jepara. "Itu adalah gambaran Kartini sesungguhnya, menjadi terang, dan berguna untuk disekelilingnya," tandasnya.

Selamat Hari Kartini, Veronica Tan dan seluruh perempuan Indonesia. 

Baca juga: Potret Bahagia Veronica Tan Rayakan Ulang Tahun bersama Kedua Putranya