Tips Riasan Korean Look ala Shenina Cinnamon bagi Pemilik Kulit Sawo Matang

Brand makeup barenbliss mendaulat Shenina Cinnamon sebagai Brand Ambassador/Foto: barenbliss

kecantikan

Tips Riasan Korean Look ala Shenina Cinnamon bagi Pemilik Kulit Sawo Matang

Selasa, 19 April 2022 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaBrand makeup barenbliss pada bulan ini menyambut gembira bergabungnya Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador barenbliss Indonesia. Bersama Shenina, barenbliss akan menghadirkan lebih banyak rangkaian produk kecantikan yang akan menjadi partner terbaik bagi perempuan Indonesia untuk mengeksplorasi Korean beauty mereka.

BNB sebagai merek K-Beauty di Indonesia ingin memberikan persepsi kecantikan baru lewat hadirnya berbagai produk dengan formula, tekstur, dan warna yang cocok digunakan oleh semua jenis skin tones. Shenina dipilih karena karakternya yang merepresentasikan semangat barenbliss untuk membangun kepercayaan diri perempuan Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Mengusung tagline “beauty in joy,” Jina Kim, pendiri barenbliss, percaya melalui BNB semua orang bisa bahagia dan mood-up karena kami menggunakan bahan-bahan yang natural dan no harm. Selain itu, pilihan warna yang trendy dan aroma yang menyenangkan dapat menjadi mood-booster sehingga pengguna makeup kami bisa mendapat langsung hasil cantik luar dalam dan perasaaan bahagia untuk menghadapi hari-hari mereka dengan kreasi look Korea yang mereka inginkan.

Semangat barenbliss untuk perempuan yang optimis dan bahagia terpancar indah dalam diri Shenina dengan karakternya yang percaya diri, mandiri, dan memiliki jiwa petualang. Oleh karena itu, barenbliss dengan bangga mengangkat nominan aktris terbaik Piala Citra tahun 2021 tersebut sebagai brand ambassador barenbliss.

“Shenina adalah sosok yang merepresentasikan keberanian perempuan Indonesia. Bersama Shenina, barenbliss ingin mendukung perempuan Indonesia untuk berani mengeksplorasi kecantikan mereka untuk tampil percaya diri dan bahagia di setiap kesempatan, melalui K-beauty looks yang natural.” ujar Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia.

Shenina Syawalita Cinnamon lahir pada 1 Februari tahun 1999 adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Ia memulai debut sebagai pemeran utama dalam film Penyalin Cahaya pada tahun 2021 yang juga mengantarkannya pada nominasi Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Penampilan spektakuler Shenina dalam film penyalin cahaya menampakkan keberaniannya sebagai perempuan Indonesia yang percaya diri dan tidak mudah menyerah.

Selain berkiprah sebagai aktris, Shenina juga mempunyai lini busana bernama By Shenina dan aktif di sosial media, followers-nya hingga kini sudah mencapai jutaan followers baik di Instagram, Tiktok maupun kanal YouTube. Shenina aktif berbagi konten seputar aktivitasnya sehari-hari serta hobinya merias wajah. Shenina mengaku menyukai style makeup yang natural dan kasual. Korean look pun kini menjadi favoritnya.

“Aku sangat semangat untuk mengeksplorasi Korean beauty bersama barenbliss. Apalagi barenbliss punya banyak banget pilihan warna untuk beragam skin tone, jadi sangat mendukung aku untuk makin eksploratif mengkreasikan pesona Korean beauty dan menyesuaikannya dengan skin tone aku yang cenderung gelap, menurutku barenbliss adalah makeup looks yang paling sesuai untuk dipakai aku dan kebanyakan kulit orang Indonesia ya,” ujar Shenina.

Melalui ragam pilihan warna, barenbliss merupakan sahabat terbaik perempuan Indonesia mengeksplorasi Korean look mereka. Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, Shenina punya tips untuk mengeksplorasi Korean natural look dengan pilihan produk terbaik barenbliss.

Brand makeup barenbliss mendaulat Shenina Cinnamon sebagai Brand Ambassador/Foto: barenbliss

1. Pilih Cushion yang Sesuai Warna Undertone

Base makeup atau cushion harus sesuai dengan warna undertone kulit wajah agar tidak menghasilkan makeup yang terlihat abu-abu. Untuk mengetahui warna undertone bisa dengan cek warna urat nadi di pergelangan tangan kamu.

Coba gunakan BNB True Beauty Inside Cushion, cushion dengan coverage tinggi yang diperkaya dengan Miracle Bloom™ menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, mudah retouch di manapun. Teksturnya ringan dan buildable yang mampu melapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajahmu cakey dan kering ataupun berminyak.

2. Gunakan Loose Powder

Untuk menyempurnakan penggunaan cushion, kamu bisa memberi sentuhan akhir pada wajah berupa sapuan loose powder atau bedak tabur. Loose powder memberi hasil sheer dan ringan di kulit. Teksturnya yang lebih halus dan ringan membuat produk ini sering kali dipilih sebagai bedak untuk based tampilan make up tahan lama. Bedak ini tidak meninggalkan warna pada kulit sehingga riasanmu akan semakin cantik alami.

3. Aplikasikan Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata. Coba aplikasikan BNB Start-Over Concealer, Concealer dengan hasil akhir seamless-matte yang menyamarkan noda pada kulitmu untuk tampilan yang natural dan sempurna.

Produk ini dapat digunakan dengan berbagai cara untuk menutupi lingkaran hitam dan ketidaksempurnaan pada wajah, dapat juga digunakan sebagai warna dasar bibir, tergantung kebutuhanmu.

4. Makeup dengan Blush On Warna Peach

Meskipun memiliki warna kulit sawo matang, blush on tidak boleh ketinggalan karena bisa membuat makeup kamu terlihat lebih segar dan cantik. Sebagai rekomendasi, blush on untuk kulit sawo matang bisa memilih warna peach.

5. Makin Menawan dengan Highlighter

Oleskan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, di bawang tulang alis, dahi, dan collarbone, dan hasilnya kulit sawo matang kamu makin eksotis. Kamu juga harus coba BNB Rich Girl in Area, highlighter beraroma vanila segar dengan tekstur micro-smooth yang mudah dibaurkan untuk tampilan yang berkilau dan tahan lama. Produk ini menghasilkan efek berkilauan mutiara dengan pilihan warna sparkling gold dan pink champagne.

Baca:Gaya Casual ala Shenina Cinnamon, Jaket Hoodie dan Rok Bernuansa Earthy