Tips Belanja Hemat Bulan Ramadan, dari Estimasi Budget Hingga Waktu yang Tepat

Ilustrasi belanja online. Shutterstock

ragam

Tips Belanja Hemat Bulan Ramadan, dari Estimasi Budget Hingga Waktu yang Tepat

Sabtu, 16 April 2022 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - MR.DIY Indonesia sebagai salah satu ritel perlengkapan rumah tangga terbesar dan tercepat perkembangannya di tanah air, kembali hadirkan pengalaman berbelanja yang hemat setiap hari, khususnya di bulan Ramadan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Cyril Noerhadi, President Director MR.DIY Indonesia mengatakan, “MR.DIY Indonesia terus berkomitmen untuk selalu memberikan akses ke beragam produk berkualitas perlengkapan rumah tangga dengan harga tetap hemat setiap hari. Selain itu, MR.DIY Indonesia juga memberikan pengalaman berbelanja nyaman di seluruh toko MR. DIY Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke”.

Dengan adanya kenaikan tarif PPN menjadi 11 persen, MR. DIY Indonesia ingin memberikan solusi berbelanja dengan harga hemat tanpa harus khawatir mengenai kenaikan harga atau harus menunggu Tunjangan Hari Raya untuk memenuhi kebutuhan bulan Ramadan.

“Always Low Prices’ merupakan moto MR.DIY Indonesia agar konsumen di seluruh penjuru Indonesia bisa berbelanja hemat setiap hari, tanpa perlu menunggu diskon. Selain itu, kepuasan konsumen adalah prioritas kami. Kami ingin membuat masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir untuk berbelanja di bulan Ramadan ini karena tidak ada perbedaan harga disetiap di toko-toko MR. DIY Indonesia. Jadi, masyarakat Indonesia tetap dapat berbelanja dengan hemat ”, ungkap Sanny Hartono Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia.

Nadia Harsya, Financial Planner, melihat bahwa dengan adanya kenaikan tarif PPN, manajemen keuangan dan menjadi smart shopper menjadi hal penting dalam berbelanja. Adapun beberapa tips belanja hemat dari Nadia adalah:

1. Estimasi budget dan list kebutuhan berbelanja, kemudian patuhi itu. Hanya berbelanja yang ada di list dan jangan sampai melewati budget yang sudah ditentukan.

2. Ketika merasa lapar, terkadang dapat membuat seseorang menjadi impulsif ketika berbelanja. Untuk itu, hindari berbelanja di jam-jam kritis.

3. Kini terdapat banyak sekali opsi untuk membeli barang, jadi perlu menjadi smart shopper dengan membandingkan untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga bersaing. Dengan itu, budget akan aman dan kebutuhan juga terpenuhi.

“Banyak yang perlu disiapkan menjelang Hari Raya, mulai dari mencari hampers Lebaran untuk keluarga dan kolega hingga mengganti perlengkapan rumah dengan yang baru sehingga fungsinya menjadi lebih optimal. Di MR.DIY Indonesia, saya nggak perlu pusing nyari barang-barang yang saya butuhkan dan belanja banyak pun tetap hemat”, ujar Indy Barends, pelanggan setia MR.DIY Indonesia.

Untuk semakin memeriahkan bulan Ramadan ini, MR.DIY Indonesia juga memiliki beberapa program menarik untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Untuk masyarakat yang sudah mulai bersiap-siap untuk hari Raya atau ingin memperbaiki perlengkapan rumah tangga, kami mempunyai promo diskon hingga 60 persen untuk lebih dari ratusan produk perlengkapan rumah tangga dan tambahan diskon hingga 30 persen dari beberapa mitra MR.DIY Indonesia, seperti Bank Mandiri, OVO, dan Shopee Pay”, ujar Andrew Soendjojo, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Baca: Ide Bisnis Manis Selama Bulan Ramadan, dari Aneka Takjil Hingga Bingkisan