Beef Meatball with Tzatziki Sauce, Menu Sahur yang Bisa jadi Frozen Food

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beef Meatball with Tzatziki Sauce bisa menjadi alternatif menu sahur yang bisa disimpan dalam lemari pendingin/Foto: Doc. Greenfields

Beef Meatball with Tzatziki Sauce bisa menjadi alternatif menu sahur yang bisa disimpan dalam lemari pendingin/Foto: Doc. Greenfields

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMenu sahur sebagai awal dari puasa, orang membutuhkan jumlah asupan makanan dan minuman yang cukup dan lengkap. Makanan dianjurkan mengandung sumber karbohidrat seperti nasi, oat, kentang atau bihun; protein seperti ikan, ayam, telur, tahu dan tempe serta sedikit minyak untuk menimbulkan rasa enak pada makanan.

Nah, terkadang saat santap sahur inginnya yang lebih praktis, simpel, dan bisa dihangatkan lagi. Bagaimana kalau mencoba resep Beef Meatball with Tzatziki Sauce yang bisa dijadikan setok frozen food dari Greenfields berikut ini.

Bahan Beef Meatball

300 gram daging sapi giling
1 sdm daun mint
1 sdm daun dill
5 siung bawang merah cincang
3 siung bawang putih cincang
1 sdm daun parsley
2 sdt garam
¼ sdt lada hitam
1 sdt paprika bubuk
½ sdt oregano bubuk
½ sdt jinten bubuk
100 ml Greenfields Fresh Milk
1 sdm minyak zaitun
5 sdm tepung roti

Bahan saus Tzatziki:

250 gram Greenfields Yogurt Original
1 buah timun
1 sdm air lemon
3 sdm daun dill
2 siung bawang putih cincang
Garam secukupnya
Cara membuat:

Membuat meatball:

Campurkan tepung roti dengan Greenfields Fresh Milk.
Aduk rata dan tunggu sampai semua susu terserap.
Masukkan daging.
Gunting kecil-kecil daun dill dan mint sampai habis.
Masukkan semua bumbu dan aduk rata.
Tambahkan minyak zaitun dan aduk rata.
Bulatkan adonan dengan sendok sampai habis.
Masak hingga matang kecoklatan.

Membuat saus Tzatziki

Potong timun dan buang bijinya lalu cincang sampai halus.
Campurkan Greenfields Yogurt Original dan semua bahan.
Tambahkan air lemon dan garam, aduk rata.
Sajikan meatball dengan saus Tzatziki.

Beef meatball yang sudah Anda buat bisa ditaruh di lemari pendingin sebagai frozen food yang bisa dimasak dengan aneka saus atau sekadar dipanggang sebentar. Bahan saus yang digunakan dalam resep ini mengandung susu segar juga turut berperan sebagai immunity booster dengan berbagai kandungan baik, terutama protein.

Protein dibutuhkan dalam banyak fungsi vital dalam tubuh. Salah satunya adalah memaksimalkan kerja sistem imun dalam melawan berbagai infeksi. Kandungan protein juga gunakan untuk membentuk otot. Sebanyak 90 persen kandungan protein yang bisa ditemukan di minuman seperti susu akan tubuh serap untuk muscle (otot) booster yang rusak.

Mengetahui berbagai manfaat dan kelebihan dari segelas susu yang bisa membantu memberikan booster untuk mood, imunitas dan otot, Greenfields mempersembahkan rangkaian produk susu segar dan dairy products untuk bisa kita nikmati terutama di pagi hari saat Sahur, saat berbuka puasa, dan di malam hari sebelum tidur.

Greenfields memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan produk susu dan olahan susu berkualitas terbaik bagi keluarga Indonesia. Sejalan dengan motto Greenfields #JalaniHidupTerbaikmu, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan imunitas tubuh mereka, termasuk dengan mengonsumsi Greenfields Fresh Milk yang segar bernutrisi, dan cocok sebagai booster untuk mood, otot dan imunitas, terutama saat menjalankan ibadah puasa.

Baca: Makanan Berkuah, Menu Sahur Andalan Donita

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."