Makanan Berkuah, Menu Sahur Andalan Donita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Artis cantik, Donita mulai menggunakan hijab saat memasuki bulan Ramadan 2019, yang langsung mendapat persetujuan dari suaminya Adi Nugroho. Instagram/@donitabhubiy

Artis cantik, Donita mulai menggunakan hijab saat memasuki bulan Ramadan 2019, yang langsung mendapat persetujuan dari suaminya Adi Nugroho. Instagram/@donitabhubiy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Noni Annisa Ramadhan atau akrab disapa Donita mengungkapkan makanan berkuah jadi menu andalannya di Ramadan. Menurutnya, makanan tersebut membuatnya lebih semangat makan terutama saat sahur.

"Kalau makan beratnya aku suka makan makanan yang berkuah, bersantan semisal soto betawi, sop iga, sop buntut, karena kalau berkuah pas sahur apalagi lebih semangat aja. Lupa sama ngantuknya," tutur istri presenter Adi Nugroho itu dalam sebuah acara daring, Kamis, 7 April 2022.

Donita menambahkan anak-anaknya pun lebih lahap dan semangat bila dihidangkan makanan berkuah. Sebagai ibu, dia mengaku memilih hidangan yang anak-anak dan dirinya suka termasuk selama Ramadan.

"Anak aku jauh lebih cemat makan kayak sop iga, soto betawi, sop buntut. Lebih semangat makannya. Ibu-ibu kayak aku cari yang anaknya suka yang kita suka bisa makan," kata dia yang belakangan masih disibukkan urusan syuting dalam durasi tak terlalu lama itu.

Khusus menu berbuka puasa, Donita mengatakan gorengan sebagai makanan wajib dan menurut dia ini menjadi favorit sebagian orang di Indonesia walau saat ini harga minyak goreng relatif mahal. Dia memilih teh hangat saat berbuka, sebagai teman gorengan. Ia baru menyantap hidangan utama setelah menunaikan salat magrib.

Selain saat berbuka puasa, teh hangat juga menjadi minuman yang Donita santap setelah menunaikan ibadah shalat tarawih dan sahur.

"Aku biasanya selain abis buka, sebelum sahur dan setelah shalat tarawih aku minum juga sambil menunggu mengantuk, nongkrong-nongkrong, karena menurut aku ngeteh kayak momen bareng yang aku tunggu bersama keluarga," tandas Donita.

Baca juga: 7 Tahun Menikah dengan Adi Nugroho, Donita Berdoa jadi Pasangan Sehidup Sesurga

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."